Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Kiprah Divisi Marketing Akpar Majapahit Awal Tahun Baru

Akpar Majapahit Semarakkan Gelaran Expo Pendidikan di Madiun, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan
SETELAH sukses meramaikan gelaran Expo Pendidikan di Lamongan, Blitar dan Kediri pada awal Tahun Baru 2017, Divisi Marketing Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit kembali menyemarakkan gelaran Expo Pendidikan yang dihelat Musyawarah Guru Bimbingan Bimbingan Konseling (MGBK) Madiun, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan, mulai 8-12 Januari 2017.
Tim marketing yang, terdiri dari Hendrik Adrianus SE, M.Par., Denyta Sarah AMd.Par, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Yori Yonathan Cipta dan Ida (cook helper pastry), pada Minggu (08/01/2017) siang bertolak ke Madiun menghadiri expo pendidikan yang dihelat oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Madiun.

Rombongan Tim marketing Akpar Majapahit tiba di Madiun malam hari dan langsung merapat di Hotel Kartika Abadi untuk beristirahat. Baru keesokan harinya, Senin (09/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit menuju lokasi expo pendidikan di SMA Negeri 6 Madiun.

Dalam kesempatan itu, Tim marketing dari Akpar Majapahit selain mempresentasikan berbagai keunggulan program studi di Akpar Majapahit dan Tristar Institute juga untuk meramaikan ajang pameran pendidikan di sana.

Selama di Madiun, stand Akpar Majapahit mengadakan demo masak yang dipandu Yori dan Ida. Yori mendemonstrasikan cara membuat chicken butter sauce (ayam mentega), sedangkan Ida membuat baked Alaska.

Usai pameran di Madiun, Senin (09/01/2017) sore, Tim marketing Akpar Majapahit melanjutkan perjalanan ke Ponorogo. Tim marketing terdiri dari Hendrik, Denyta, Yori dan Ida dengan driver Ali,  tiba di Hotel Maesa malam hari untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Selasa (10/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit menuju Gedung Sasana Praja  untuk prepare stand pameran, menata banner dan meja peralatan masak dan pendukung pameran yang lainnya seperti brosur dan lain-lain demi menyemarakkan expo pendidikan yang dihelat MGBK Ponorogo.

Pameran di Gedung Sasana Praja Ponorogo, dimanfaatkan oleh Tim marketing Akpar Majapahit untuk mempresentasikan keunggulan Akpar Majapahit berikut program studinya, yakni D3 Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tristar Institute.

Disela ajang pameran tersebut, juga dimanfaatkan oleh mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary Yori Yonathan Cipta dengan dibantu Ida (cook helper pastry) menggelar demo masak cara membuat baked Alaska.

Demo masak di stand Akpar Majapahit itu kembali memancing para siswa, guru-guru dan pengunjung untuk mencicipi dan menanyakan resepnya. Mereka juga menanyakan kursusan Tristar Institute dan perkuliahan di Akpar Majapahit.

Usai pameran di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Tim marketing Akpar Majapahit bertolak ke Trenggalek pada Selasa (10/01/2017) sore. Rombongan tiba di Trenggalek malam hari dan menginap di Hotel Hayam Wuruk yang sekaligus menjadi tempat penyelenggaraan expo pendidikan yang digelar MGBK Trenggalek.
Keesokan harinya, Rabu (11/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit menata alat peraga pameran dan peralatan masak di stand pameran yang disediakan oleh pihak panitia pameran di Hall Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. Expo pendidikan itu sendiri dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek dan jajarannya terkait lainnya.

Untuk kali kesekian, stand Akpar Majapahit dan Tristar Institute menjadi daya tarik pengunjung pameran, karena ada demo masak cara membuat baked Alaska yang dibawakan Yori Yonathan Cipta dan Ida. 
Usai pameran dan check out hotel, masih ada waktu bagi rombongan Tim marketing Akpar Majapahit untuk keliling kota sekaligus menikmati sajian kuliner khas Trenggalek yakni Ayam Lodho Pak Yusuf, yang juga buka cabang di Tulungagung, Kediri dan Pare.  

Setelah puas menikmati kuliner khas Trenggalek, rombongan kemudian meluncur ke Pacitan melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) yang berkelok-kelok dan naik turun (melalui pegunungan kapur).

Perjalanan darat lewat JLS dari Trenggalek sampai Pacitan menawarkan panorama indah pantai Selatan Jawa pada sore hingga petang hari. Rombongan tiba di Pacitan malam hari, langsung merapat di Hotel Srikandi untuk beristirahat.

Baru pada keesokan harinya, Kamis (12/01/2017) pagi, usai menikmati breakfast (sarapan) di hotel, Tim marketing Akpar Majapahit menuju SMA Negeri 1 Pacitan yang menjadi tempat pameran pendidikan yang diselenggarakan MGBK Pacitan.
Dalam kesempatan itu, Tim marketing yang dimotori Hendrik Adrianus menjelaskan berbagai keunggulan Akpar Majapahit dan Tristar Institute kepada pengunjung pameran. Sementara itu, Yori dan Ida kembali menghelat demo masak cara membuat baked Alaska di hadapan pengunjung pameran yang memadati stand Akpar Majapahit.

Expo pendidikan di SMA Negeri 1 Pacitan berakhir pukul 11.00-an. Nah, sebelum kembali ke Surabaya, ada waktu 2-3 jam dimanfaatkan untuk refreshing sekaligus menikmati keindahan Pantai Kelayar Pacitan.

Pantai Kelayar itu terkenal karena pasirnya yang putih dan deburan ombaknya nan menantang, sehingga mengundang peselancar dari dalam dan luar negeri datang ke sana. Puas menikmati keeksotikan Pantai Kelayar, sekitar pukul 14.00-an, rombongan Tim marketing Akpar Majapahit pulang kembali ke Surabaya. Good bye & see you tomorrow…!

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer