Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Kiprah Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Sambut Ramadan 2016

Himpun Sumbangan, Kunjungi Panti Asuhan Insanul Kamil dan Sediakan Takjil untuk Berbuka Puasa


MENYAMBUT datangnya bulan suci Ramadan 5 Juni 2016 mendatang, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester 2 Reguler, menghelat acara bertajuk ”Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti”. 



Untuk memuluskan agenda kegiatan tersebut, disusunlah panitia kecil dengan Pembina Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus Soetrisno M.Par. Untuk itulah, Kaprodi mengajak sejumlah anak didiknya duduk dalam kepanitiaan.


Sedikitnya ada sembilan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester 2 Reguler yang terlibat dalam kepanitiaan ini. Mereka juga siap tampil all out demi suksesnya acara tersebut. Mulai penghimpunan dana sumbangan dari Direktur Akpar Majapahit, Asisten Direktur, jajaran dosen, staf administrasi akademik, kalangan mahasiswa dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit yang lainnya hingga penyediaan takjil dan buka puasa bersama anak panti.


Sembilan mahasiswa yang dipercaya menjadi panitia kali ini adalah Kokoh T (Ketua), Chorina Olga Bella S. (Wakil Ketua), Nur Sakinah (Sekretaris & Bendahara), Rochim dan Regita K. (Sie Acara), Haikal dan Glenn (Sie Perlengkapan), M. Sulthon (Sie Konsumsi) dan Angela Merici (Sie Dokumentasi).


Tujuan dibentuknya kepanitiaan ini untuk menyalurkan kelebihan rejeki dari orang-orang yang mampu tetapi supersibuk melalui kegiatan amal (bakti sosial) yang digagas mahasiswa. Panitia dengan sukarela memposisikan diri sebagai jembatan untuk menghimpun dan menyalurkan dana sumbangan itu kepada anak-anak panti asuhan Insanul Kamil pada 14 Juni 2016 Jl. Tropodo I Barat 292 Waru, Sidoarjo.


Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester 2 Reguler yang menjadi panitia dalam kegiatan sosial yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan tahun ini. Juwono juga berharap anak panti yang disasar tidak hanya Panti Asuhan Insanul Kamil melainkan panti-panti lain yang banyak tersebar di Surabaya dan sekitarnya.

”Anak-anak panti itu membutuhkan uluran tangan dari orang-orang mampu tetapi mereka sangat sibuk dengan pekerjaannya. Sumbangan dari orang mampu ini sangat berarti bagi anak-anak panti untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya angkat topi dengan kepedulian mahasiswa yang bersedia menyalurkan sumbangan tersebut,” kata Juwono Saroso saat menerima Panitia Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa Bersama Anak Panti di ruang kerjanya, Senin (23/05/2016) siang.

Aktivitas mahasiswa untuk menggalang sumbangan dari civitas akademika Akpar Majapahit untuk disalurkan kepada anak panti juga diapresiasi oleh Asisten Direktur I Bidang Akademik Drs Hedy W. Saleh MM, Asisten Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Otje Herman Wibowo SE., M.Par., saat menerima panitia baksos di ruang kerjanya masing-masing.

Hal sama juga ditunjukkan oleh sejumlah dosen Akpar Majapahit, Renny Savitry M.Par., Dra Laurentia Vivi, Dewi Mariana M.Par., Hardita M.Par., Drs Effendi MM, Agus Sudarsono M.Par., Imania Ayu Wulandari ST.Par, Irawan AMd. Perpustakaan, Kahumas dan Marketing Akpar Majapahit Hendrik Adrianus SE., M.Par dan yang lainnya.

Usai menemui Direktur Akpar Majapahit, Ketua Panitia Kokoh T mengatakan, panitia acara ini terbentuk pekan lalu dan mulai Senin baru bergerak untuk menyosialisasikan kegiatan bakti sosial ini kepada segenap civitas akademika Akpar Majapahit mulai Direktur, Asisten Direktur, jajaran dosen, staf dan kalangan mahasiswa.

”Sosialisasi ini sekaligus kami manfaatkan untuk menghimpun sumbangan dari donatur dan mereka yang peduli terhadap kehidupan anak-anak penghuni panti asuhan. Acara baksos seperti ini juga pernah dilaksanakan dengan mendatangi anak panti di luar Panti Asuhan Insanul Kamil,” kata Kokoh di dampingi Chorina, Nur Sakinah dan anggota panitia yang lain kepada kru www.culinarynews.info.

Dalam kesempatan itu, Panitia baksos juga menyatakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada siapa pun yang mendukung dan berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangan dana (menjadi donatur), demi suksesnya penyelenggaraan baksos yang dihelat oleh mahasiswa D3 Akpar Mahapahit selama bulan suci Ramadan 2016. Semoga semua amal baik Anda sekalian, memperoleh ganjaran yang berlipat di sisi-Nya. 
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin mnjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer