CARI TANTANGAN BARU, JANGAN MERASA AMAN DI ZONA NYAMAN
“Jangan merasa aman di zona yang nyaman. Jangan pernah puas pada posisi tertentu. Selagi masih muda, harus berani mencari tantangan baru”
Hal itu diutarakan Ronny, Front Office Manager The Alana Hotel Surabaya, untuk memotivasi mahasiswa Akpar Majapahit. “Dengan bekal ilmu yang kalian dapat di kampus dan ilmu yang didapat dari luar kampus, banyak peluang yang bisa diraih asal kalian tekun dan terus mencari tantangan baru,”
Ronny mulai masuk pada materi front office, salah satu departemen yang punya peran penting di sebuah hotel. Memiliki beberapa section dengan sistem kerja dengan tugas dan tanggungjawab melayani tamu mulai check-in, sampai tamu check-out.
Bagaimana cara melayani tamu agar merasakan kesan yang baik, dijelaskan secara runtut. Juga tentang cara bersikap ketika mendapat complain dari tamu. Petugas front office harus mampu mengendalikan situasi dan menyelesaikan dengan baik agar tamu merasa terkesan.
Kehadiran mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit tersebut, untuk belajar secara langsung dari praktisi yang sudah berpengalaman tentang sistem kerja di departemen front office.
Info lengkap bisa hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Tlp. (031) 8433224 – 25, WhatsApp 0813 3035 0822, 0812 3375 2227 dan 0813 5786 6283. **bhr
No comments:
Post a Comment