Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akademi Pariwisata Majapahit – Entrepreneur

MATOA Indonesian Food Di Ajang Festival Kuliner


Pendidikan entrepreneur (kewirausahaan) kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh proses pendidikan di perguruan tinggi. Untuk mengaplikasikan ilmu ini, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit menunjukan ketrampilannya menampilkan beragam makanan Indonesia yang dijual dalam ajang festival kuliner. Seperti apa makanan yang bisa dijadikan peluang usaha kuliner bagi mereka?

     
Keikutsertaan mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit dengan nama stand “MATOA Indonesian Food” dalam ajang festival kuliner merupakan bentuk pembelajaran berupa pelatihan entrepreneur produk kuliner dan studi inspiratif dengan tujuan untuk menumbuhkan kemandirian mahasiswa dalam berwirausaha dan bagaimana strategi pemasaran produk.

Menciptakan sebuah produk kuliner & pastry yang inspiratif tentu bukanlah hal yang gampang. Melalui kegiatan entrepreneur (kewirausahaan) ini, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit menyajikan beragam sajian berbahan mie menjadi produk kuliner bercitarasa nusantara yang unik dan memiliki nilai jual.
“Kalau biasanya mie diolah menjadi sajian yang itu-itu saja, pasti rasanya akan membosankan. Namun dengan sentuhan ilmu kuliner dengan resep-resep masakan Indonesia dari berbagai daerah, tentunya bahan mie bisa dikreasikan menjadi sajian yang menarik, baik dari rasa maupun penampilannya” papar Aan, salah satu mahasiswa yang mengikuti entrepreneur ini.

Ada Sate lilit mie, Mie bakar. Mie kari kopyok, dan Arem-arem mie, tak membuat citarasa Indonesianya hilang. Dikemas dalam wadah yang simpel menjadikan beragam makanan ini enak dikonsumsi dan gampang dibawa kemana saja. Tak hanya sajian itu, rupanya ada olahan mie yang enak juga dinikmati yaitu Schotel mie dan sajian dessert manis berupa Pineapple upside down mie. Wah, kreasi olahan mie makin menarik saja !


Dalam kegiatan entrepreneur (kewirausahaan) ini, selain melibatkan bagian produksi makanan (dapur kuliner & pastry), ditangan dingin mahasiswa bernama Chorina Olga Della dan Rozy, sengaja menciptakan dekorasi ruang dengan konsep nuansa tradisional untuk “MATOA Indonesian Food” menjadi tempat yang menarik yang didalamnya menyuguhkan jualan makanan produk olahan mie yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, antara 10 ribu rupiah hingga 18 ribu rupiah. Wah, makanan ini menarik untuk dicoba dan cocok untuk peluang usaha.


Ingin belajar kewirausahaan seperti mereka? Ilmu kewirausaan ada dalam kurikulum pendidikan di Akademi Pariwisata Majapahit. Dimana mahasiswa ini diharapkan nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bakat dasar yang mereka milik.*Upi
Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info

14 comments:

  1. Terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas informaasinya. semoga bermanfaat.
    lihat artikel oppo smartphone nya
    oppo
    Oppo R5
    Oppo Find Muse
    Oppo Find 5

    ReplyDelete
  3. terima kasih telah diijinkan berkunjung ke web anda. Informasi yang sangat berharga, semoga bermanfaat buat kita semua. lihat link harga samsung smartphone y di sini biar ga salah pilih.... karena ada harga dan spesifikasinya juga.
    Samsung
    Samsung Galaxy Infinite
    Samsung Galaxy Round
    Samsung Galaxy Note 3

    ReplyDelete
  4. terima kasih diijinkan berkomentar di web anda.. terima kasih juga atas informasinya... sukses selalu.
    Samsung Galaxy A8
    Samsung Galaxy A5
    Samsung Galaxy J1 Ace
    Samsung Galaxy J1

    ReplyDelete
  5. membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya......
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

    ReplyDelete
  6. There are many advantages to being an entrepreneur.https://mailchi.mp/cc08635ff53e/solopreneursguide The primary advantage is the fact that the success of your business is in your own hands.

    ReplyDelete
  7. Fantastic website http://lovespell-reviews.org I really recommend.

    ReplyDelete
  8. According to financial expert perspective, "The entrepreneur is one who will bear the danger of another endeavor in case there is a huge opportunity for benefit. Reddit

    ReplyDelete
  9. Bitcoin exchanges or shops are essentially on-line offerings that make it less difficult for shoppers and supplier to do bitcoins transactions. Bitcoin

    ReplyDelete
  10. We can depict who a genuine entrepreneur is by utilizing the quality methodology. Under this methodology, the normal characteristics effective entrepreneurs have depicts if an individual is a genuine entrepreneur. https://www.sandeepmehta.co.in/affordable-seo-services-delhi/

    ReplyDelete
  11. This is the best blog and check this best Website Maintenance Dubai at very affordable prices.

    ReplyDelete
  12. EaseUS Data Recovery Wizard Crack is a biggest no charge data recovery software. By making use of this you are able to recuperate structured, taken out and together with dropped details.

    ReplyDelete

Entri Populer