BELAJAR FRONT OFFICE DI GRAND DARMO SUITE HOTEL SURABAYA
Front Office (FO) di perhotelan memiliki peran yang sangat penting. FO juga disebut sebagai the first and the last impression of the guest. Memberi kesan yang mendalam sejak awal hingga akhir dari para tamu.Bryan, Front Office Manager Grand Darmo Suite Hotel, dibantu Ardi Putra, Executive Assn. Manager, mempresentasikan secara detail tentang tugas dan tanggungjawab serta job description FO. “Tadi kita presentasikan tentang FO department secara rinci. Menjelaskan tugas dan tanggungjawab sebagai staff FO. Intinya, selain punya kecakapan wawasan, juga kemampuan berkomunikasi yang baik, grooming (penampilan diri), attitude (sikap/perilaku yang baik) dan lain-lain,”
Beberapa pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa, mewakili kegelisahan mereka yang kelak akan berkarir di perhotelan. Seperti, apa persyaratan yang harus dipersiapkan agar bisa diterima bekerja di FO?Pertanyaan lain, cara mengatasi complain dari tamu tentang fasilitas yang kurang memuaskan? Bagaimana memenuhi keinginan tamu yang minta menu tertentu yang tidak disediakan di hotel? Semua pertanyaan mendapat jawaban yang memuaskan mahasiswa.
No comments:
Post a Comment