Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

DUNDHEE YUWONO, F&B Sales Manager MaxOne Hotels Tidar Surabaya

Kampus AKPAR MAJAPAHIT Pencetak Tenaga Siap Pakai


DUNDHEE YUWONO,  adalah Food & Beverages Sales Manager  di MaxOne Hotel Tidar Surabaya.  Dia sering terlihat sibuk, menerima dan memandu, setiap ada  kunjungan mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya.

Sekolah  perhotelan  yang berada dalam satu atap dengan Tristar Culinary Institute ini, memiliki program visit the hotels. Setiap mahasiswa wajib  mengikuti.  Mereka bisa menambah wawasan sekaligus  melihat realita dunia kerja yang sesungguhnya.

“Program ini sangat bagus,” puji Dundhee ketika ditanya  tentang  visit the hotels yang sudah berjalan beberapa tahun yang lalu itu. Pria yang juga penyiar radio Merdeka FM itu memang intens mengikuti perkembangan Akpar Majapahit.

“Bagus, karena teman-teman mahasiswa  bisa melihat bagaimana dunia kerja.  Tahu bagaimana prosedur yang harus dijalani. Dengan demikian, ketika mereka lulus nanti dan masuk dunia kerja sudah tidak kaget,” lanjut penyiar acara Night After Night  Merdeka FM yang mengudara jam 8 – 12 malam itu.

Visit the hotels, bukan satu-satunya program mencetak lulusan siap pakai. Mahasiswa Akpar dan Tristar Institute Group juga menjalani masa training atau magang di industri perhotelan. Sertifikat magang menjadi salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa.


Dundheee kemudian memperkenalkan dua mahasiswa  Akpar Majapahit (Vivian Maurienlia dan Christina Florensia) yang sedang menjalani program  magang di MaxOne Hotel Tidar. Keduanya terlihat sibuk menyiapkan  prasmanan untuk tamu hotel di OOB Kitchen.

“Saya sudah dua bulan magang di sini,” jawab Christy, panggilan akrab Christina Florensia, ketika ditanya Dundhee.  Gadis mungil itu tersipu malu ketika ditanya lagi tentang kesan-kesan selama mengikuti magang.

“Harus kuat,” tegasnya di depan mahasiswa  Trestelle Accademia Culinaria a Passticeria, Tristar cabang Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya  yang sedang menjalani program kunjungan. 

“Kuat apanya?” kejar Dundhee yang diikuti suara tawa para mahasiswa karena melihat tingkah Christy yang tersipu malu sambil menutup mulut persis  gadis  kecil.

“Harus kuat mental dan kuat tenaga,” jawabnya diiringi tepuk tangan dari teman-teman mahasiswa.

 Dundhee berharap Akpar Majapahit bisa menjadi salah satu sumber entrepreneur dan pencetak tenaga kerja  yang profesional. “Karena industri perhotelan butuh tenaga yang siap pakai,” harapnya.


Anda ingin berkarir di perhotelan? Tempat kuliah paling tepat adalah di Akpar Majapahit Jl. Raya  Jemursari 244 Surabaya. Tlp  031-8480821-22. 081216181016. 081232539310. 081233752227. /bahar

No comments:

Post a Comment

Entri Populer