Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Culinary Project

Culinary Project Akpar Majapahit

Akpar Majapahit lebih menitikberatkan pa­da bidang profesionalisme . Namun, me­nurut Ir. Juwono Saroso selaku Presdir Tristar Group me­ngatakan bahwa para mahasiswa tetap memiliki kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Berdasarkan hal tersebut, dirasa perlu untuk memiliki wadah tersendiri. Berikut beberapa culinary project Akpar Majapahit, seperti :


1. Matoa Café

Berdirilah Matoa sebagai lembaga yang menjadi wadah tersebut. Nama Ma­toa merupakan kependekan dari Ma­ja­pahit Tourism Academy. Disamping itu kata Matoa juga mudah diucapkan dan dikenal oleh banyak orang yang juga di­ke­nal sebagai salah satu nama buah yang ada didaerah Irian Jaya. Matoa ini­lah yang rencananya akan menjadi ujung tombak pengembangan usa­ha Akpar Majapahit. Branding Ma­toa diharapkan nantinya tidak kalah melambungnya dengan Akpar Ma­ja­pahit.

2. Naomi Café

Untuk mendukung ke­­giatan praktik ma­ha­sis­­wi S1 Culinary Busi­ness Akpar Majapahit. Ma­­toa Holding selaku pengelola kampus, men­­­­­dirikan Naomi Cafe & Resto baru didirikan pa­da tang­gal 8 Januari 2014. Ba­­pak Ir. Ju­­wo­no Sa­ro­so, selaku Pembina Yayasan Ak­par Majapahit me­mang selalu berinovasi melebarkan sayap di bisnis kuliner dan industry pariwisata. Prabu Ga­lih Setyo Pamungkas yang akrab disapa “Galih’ te­lah diberi wewenang dan tanggung jawab untuk men­jadi Executife Chef dalam mengelola cafe tersebut. Dibantu Dr Conny dan Chef Haris Suseno selaku tim konsultan cafe yang berasal dari Akpar Majapahit. Mereka mem­bentuk secara tim agar Naomi Cafe & Resto ber­jalan dengan lancar dan sesuai tujuan.

3. D’Hizteria Café & Resto

Tak hanya itu pihak mana­gement  Matoa Holding juga mem­­buka D’Hizteria Café & Res­to di jalan Rungkut Mapan FA-3 Surabaya. Grand opening dil­aksanakan pada 2 Juli 2014, bertepatan pada bulan Ra­ma­dhan 1435 H yang dihadiri oleh kolega, dosen dan karyawan dari Akpar Majapahit. Sehingga dengan hadirnya D’Hizteria Ca­fé & Resto diharapkan dapat men­jadi pillihan masyarakat yang ingin berbuka puasa bersama ke­­luarga, kerabat ataupun ko­lega.

D’ Hizteria Café & Resto juga menyediakan menu sahur ketika bulan Ramadhan yang kala itu ju­ga bertepatan dengan putaran final FIFA World Cup 2014 de­ngan membuka program nonton bareng FIFA World Cup. Café ter­se­but menggunakan kon­sep Co­zy Natural Classic yang fo­kus pada entertainment café. Café ini akan semakin terasa berbeda de­ngan kebanyakan café lainnya. Hal ini terbukti dengan adanya ber­bagai event menarik di seti­ap akhir pekan seperti sushi fes­­tival, suki festival, barbeque par­ty dan seba­gainya.
(culinary project)


 

Entri Populer