Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Program Keren Akpar Majapahit

KULIAH & PRAKTEK BANQUET & SERVICE HOTEL DI GRAND DARMO  SURABAYA



Kunjungan 26 mahasiswa Akpar Majapahit di Grand Darmo Suite Hotel Surabaya, mengantongi dua agenda.  Pertama, belajar Banquet & Service Hotel. Kedua Cooking Practice.

Mahasiswa mengikuti presentasi  tentang Banquet & Service Hotel yang disampaikan oleh Cluster FB Manager Grand Darmo Suites Hotel,  Imanda Bagus. Dijelaskan bahwa Banquet berada di bawah FB department yang menangani  event atau pesta di hotel.

Ada 4 jenis event yang biasanya digelar di hotel. Yaitu Special Event (pernikahan, ulang tahun, pesta kelulusan). Business Event (presentasi, peragaan busana, eksebisi), Holiday Event (pesta natal & tahun baru, lebaran) dan Miscellaneous (pesta panen, acara pembukaan, jamuan kenegaraan).



“Tipe Banquet  ada yang standing pasty, setting party dan semi standing party.  Susunan meja tergantung keinginan pemesan banquet, sifat acara, ukuran dan bentuk ruangan dan tipe pelayanan yang akan ditampilkan,”  jelas  Imanda Bagus.

Setelah presentasi, mahasiswa bergeser ke Angling Darmo Restaurant untuk praktek table set up dipandu oleh Armando Beni, FB Service Grand Darmo Suite Hotel. Mereka diperkenalkan dengan berbagai jenis  table set up sesuai dengan  jenis  event dan menu yang akan disajikan.  Ada basic table setting, standar table setting  dan elaborate table setting.



Belajar langsung dari praktisi, salah satu program keren yang ada di Akpar Majapahit (Tristar Institute Group). Dari program ini, menjadi  model yang sangat berharga bagi mahasiswa ketika terjun ke dunia kerja.  Anda juga tertarik?

 Info lebih jelasnya, bisa hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, atau lewat  WhatsApp:  0813 3035 0822 / 0812 3375 2227 / 0812 3253 9310. **bhr

No comments:

Post a Comment

Entri Populer