Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Cooking Practice Mahasiswa Akpar Majapahit di Grand Darmo Suite Surabaya

OLAHAN MAIN COURSE, APPETIZER DAN DESSERT


Mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit melakukan kunjungan belajar di hotel bintang 4, Grand Darmo Suite Surabaya. Apa saja yang mereka pelajari?

Setelah mengikuti arahan dan presentasi tentang Banquet & Service Hotel di  Ken Arok Room, dilanjut sesi praktek. 10 mahasiswa praktek  table set up di Angling Darmo Restaurant, sementara 16 lainnya praktek memasak di kitchen yang disupervisi oleh Chef Dita.

Ada yang bertugas di cold kitchen Rama-Rama Café & Resto di lantai 1 untuk mempersiapkan appetizer dan dessert. Sebagian lagi di hot kichen Angling Darmo Restaurant lantai 2 untuk memasak main course dan soup.



Mahasiswa ditantang untuk menyajikan  menu lunch buffet dalam waktu 90 menit. “Tidak boleh terlambat. Harus tepat waktu.  Di sini kalian adalah chef dan team work yang profesional  untuk menyiapkan jamuan kepada tamu hotel,” kata Chef Dita.

Yang bertugas di  hot kitchen, mengolah main course berupa Nasi Putih, Nasi Goreng Hongkong, Bakmie Goreng Sosis, Kailan Saute Garlic, Ayam Saute Mentega, Dori Sambal Dabu Dabu dan  Soup Ayam Klaten.

Sementara yang bekerja di cold kitchen, menyiapkan appetizer berupa Fruit Salad. Kemudian dessert terdiri dari  Es Oyen, Pudding, Slice Fruit dan Brownies. Juga ada  stall berupa Rujak Manis. 

Rasa capek dan tegang selama 90 menit di kitchen, terbayar lunas dengan  hasil olahan yang dinilai cukup bagus oleh Chef Dita. “Hasil olahan mereka sudah sesuai dengan standar Grand Darmo. Mereka bisa menerapkan petunjuk sesuai resep dan teknik memasak yang benar,” puji Chef Dita.



“Pengalaman  Cooking Practice di  hotel berbintang sangat penting bagi mahasiswa. Mereka jadi mengerti dan merasakan  bagaimana tekanan, disiplin dan pentingnya membangun kerjasama dalam satu tim. Di sini juga mereka belajar memasak dengan kompor Wok. Kelak, ketika mereka menjalani job training menjelang kelulusan atau bekerja di hotel, sudah tidak canggung,”

 Info lebih jelas hubungi marketing via WhatsApp: 0813 3035 0822 / 0812 3375 2227 / 0812 3253 9310. **bhr


No comments:

Post a Comment

Entri Populer