Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Ujian Meracik Minuman Bersama Yoseph Agung Priyo Widodo

14 Mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Semester III Ujian Praktik Meracik Minuman di Mini Bar Kampus

PADA hari Rabu (25/01/2016), 14 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester III ujian praktik meracik minuman dengan didampingi Yoseph Agung Priyo Widodo, Dosen mata kuliah Bar I di Mini Bar Kampus Akpar Majapahit, Lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Yoseph, sapaan karibnya, menjadi penguji anak didiknya dalam ujian prakrtik meracik 14 resep minuman non alkohol (mocktail) seperti yang telah diajarkan dalam buku ajar Bar I. Dalam ujian praktik kali ini, setiap mahasiswa diminta membuat satu resep minuman yang telah disetujui dosen pembimbing.

Valentina Febricha membuat Blue Ocean, Dinda Debby Natalia meracik minuman andalannya Lychee Mint, Levin Sugianto menyiapkan Coconut Cucumber Lime & Mint, Clorina Olga Della membikin minuman Green Garden dan Rochim meracik Apple Punch,  

Sementara itu,  Rizky Alfianto membikin minuman bertajuk Summer Sunset Mocktail, Regita Klara Kinanti meracik minuman Apple Pomegranate Spritzers, Angela Merici Intan menyiapkan minuman Lychee Ice Blue, Glenn Chaniago membuat Simple Orange Punch, dan R. Nadhif Febrian Yudhistira meracik Lemon Soda Squash.

Sedangkan Fikri Haekal menyiapkan minuman unggulannya Red Velvet, Koko Fitri Hariyanto membuat Strawberry Red Sunrise, Muhammad Sulthon meracik minuman Blue Sunrise Mocktail dan Nur Sakinah Septiani membikin minuman Blue Jelly.

Kepada kru www.culinarynews.info, Dosen Bar I Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Yoseph Agung Priyo Widodo mengatakan, secara umum ujian praktik meracik minuman ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana atensi mahasiswa ketika diajarkan pengetahuan dasar seputar teknik minuman sesuai panduan buku acara mata kuliah Bar I oleh dosen di kelas.

Dengan bekal pengetahuan tersebut, setiap mahasiswa diharapkan semakin termotivasi untuk tampil sebaik mungkin saat diuji dosen pembimbing pada ujian praktik membuat minuman non alkohol (mocktail) di Mini Bar Kampus Akpar Majapahit, kemarin siang.
Praktik meracik minuman ini juga bertujuan mendekatkan diri mahasiswa dengan dunia kerja di industri perhotelan. Hal ini sekaligus untuk membandingkan antara teori dan praktik di kelas dengan praktik nyata di dunia kerja. Oleh karena itu, dalam ujian praktik meracik minuman tersebut, semuanya mengacu pada standard operational procedure (SOP) yang diaplikasikan di industri perhotelan.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

1 comment:

Entri Populer