Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Pesan Dari Executive Chef Batiqa Hotels

MAHASISWA WAJIB MENGUASAI TENTANG BUMBU DASAR


 “Pertanyan basic dalam  interview ketika kalian masuk ke perhotelan atau restoran, adalah tentang bumbu dasar. Baik untuk  Indonesian Food, Western atau Chinese Food”.

Pesan  di atas  disampaikan  Chef Johanes,  Executive Chef  Batiqa  Hotels  Darmo Surabaya kepada 27 mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit.  “Kalau kalian tidak mengerti  bumbu dasar, bagaimana mungkin bisa memasak,”  kata chef  muda  berusia 24 tahun itu.

Mahasiswa melakukan kunjungan untuk belajar  langsung kepada praktisi perhotelan yang sudah berpengalaman.  Termasuk belajar tentang  kitchen  culinary.


Chef Johanes memberi kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk bertanya dan mengkritisi tentang kitchen dan hidangan yang disajikan di Fresca Bistro di lantai 2 hotel bintang tiga tersebut.

Kesempatan langka itu benar-benar dimanfaatkan oleh mahasiswa. Mereka mendapat tambahan ilmu bagaimana menekan biaya  seperti yang sering diterapkan di café-café,  agar makanan bisa dijual  dengan low price (harga rendah).

Chef Johanes yang pernah berkarir sebagai  Executive Chef & Food Consultan di Seven Angels Hotel & Villas Denpasar – Bali  itu, tidak recommended  cara menekan cost seperti yang sering dilakukan di banyak  café. “Sebab taste makanan  kurang enak,”  katanya.

Acara kunjungan  di hotel yang berada di Jalan Darmo Kali 60 Surabaya itu diakhiri dengan lunch yang disajikan secara prasmanan di Fresca Bistro dengan berbagai menu Indonesia.  Bahkan  ada Mie, Bakso dan juga Bubur Madura.

No comments:

Post a Comment

Entri Populer