Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya

PERDALAM TEKNIK MERACIK COCKTAIL DAN MOCKTAIL DI LOVESHACK SKY BAR MAXONE HOTEL TIDAR SURABAYA


20 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya mendapat pengalaman baru tentang bartending. Mereka diajarkan  teknik  meracik cocktail dan mocktail. 

Pengalaman itu didapat dari  Nur Halim, Supervisor Loveshack Sky Bar MaxOne Hotel Tidar Surabaya. Empat minuman (beverage)  yang didemokan masing-masing dua alcoholic beverage: Mojito dan  Lychee Martini. Kemudian  dua non alcoholic beverage: Virgin Bloo  dan  Dragon Smoothies.

Halim sengaja mengulang kembali tentang basic beverage knowledge  yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah.  Cara ini berhasil menciptakan komunikasi dua arah. Misalnya, menanyakan kepada mahasiswa tentang  asal minuman vodka  dan  terbuat dari apa.

Sambil meracik minuman, Halim menjelaskan secara detail bahan campuran dan asal muasal minuman yang dicarik.   Seperti Mojito (dilafalkan Mohito) yang diambil dari nama pantai di Kuba. Cocktail ini diracik dari lima bahan: rum putih, gula, limun, air soda dan daun mint.



Minuman selanjutnya, Halim meracik Lychee Martini  atas permintaan mahasiswa. Cocktail yang cukup populer ini, terbuat dari campuran vodka,  lychee liquer, lychee juice dan es dengan teknik Shake. Mahasiswa diperkenankan untuk mencoba setiap cocktain dan mocktail yang didemokan. 

Untuk menjadi seorang bartender yang mahir meracik cocktail atau mocktail (mixiology)  dengan sensasi rasa yang menyenangkan,  harus memiliki pengetahuan yang luas tentang aneka jenis bahan minuman.  Apalagi ditunjang dengan kemampuan juggling dan flairing. 


Anda pun bisa menjadi seorang bartender profesional  dengan bergabung di Akpar Majapahit Surabaya. Info lebih lengkap bisa hubungi kampus kami di Jalan Raya Jemursari 244 Surabaya. Telp: 031-8480821-22. 081232539310. 081233752227. (bahar)

No comments:

Post a Comment

Entri Populer