Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata Belajar Pasarkan Paket Tur

Setelah Dibekali Tour Programming, Mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata Belajar Pasarkan Paket Tur

SETELAH dibekali mata kuliah Tour Programming 1 dan 2 yang diasuh Irin Kristanty SE, M.Par, dosen luar biasa Akpar Majapahit, 10 mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit, yang kini duduk di Semester III, antusias memasarkan paket turnya kepada mahasiswa D3 Prodi UPW Semester I di lantai 4 Gedung Graha Tristar, Rabu (05/10/2016) siang.

Paket wisata yang ditawarkan dan dipresentasikan mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit kepada koleganya dari kelas ke kelas di lantai 4 Gedung Graha Tristar itu antara lain Jogja Package Tour, Bromo-Malang Package Tour, Bali Adventure Package Tour (Tour ala Backpacker) dan Malang Package Full Day Tour (Adventure Package).

10 mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit itu adalah Anita Permata Sari, Olga Claudia, Nikita Kinanthi, Diza Faiqotus, Sarah Ferina, Alexander Stanley, Sari Julianti Ningrum, Dewa Ayu Kade Utami Dewi, Andi Ira Issah dan Adinda Anastasia.

Untuk program Jogja Package Tour di-handle oleh Andi Ira Issah, Sari Julianti Ningrum dan Sarah Ferina, sedangkan Bromo-Malang Package Tour diurusi Dewa Ayu Kade Dewi dan Adinda Anastasia.

Sementara itu, Bali Adventure Package Tour dilayani oleh Alexander Stanley, Nikita Kinanthi dan Olga Claudia, sedangkan Malang Package Full Day Tour ditangani Anita Permata Sari dan Diza Faiqotus.

Menurut juru bicara kelompok 1, Sari Julianti Nungrum, Jogja Package Tour yang dibandrol Rp 1,35 jutaan per orang itu dikemas selama tiga hari dua malam (3D2N). Biaya tur tersebut sudah termasuk tiket KA eksekutif Sancaka jurusan Surabaya-Jogjakarta (PP).

Objek wisata ke Jogjakarta yang dikunjungi antara lain Tamansari, Keraton Jogjakarta, Malioboro, Sentra Pakpia Pathok, Museum De Mata dan De Arca, Pantai Indrayanti, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Bermalam di hotel berbintang (Twin Sharing).

Sedangkan kelompok 2 yang dimotori Dewa Ayu Kade Dewi dan Adinda Anastasia, menawarkan Bromo-Malang Package Tour selama tiga hari dua malam (3D2N) dengan tariff Rp 1,1 jutaan per orang.

Objek wisata yang dikunjungi antara lain Sukapura, Pananjakan (melihat sunrise), menikmati keindahan Gunung Bromo dan Pura Poten, Sedangkan objek wisata di Batu antara lain mengunjungi Museum Angkut, wisata malam Batu Night Spectaculer (BNS), wisata Petik Apel dan terakhir berbelanja oleh-oleh khas Batu sebelum pulang ke Surabaya.

”Fasilitas yang bisa dinikmati peserta paket tur ini adalah transport private (BBM + sopir), jeep di Bromo, hotel satu malam di Sukapura dan tiket wisata Bromo, Petik Apel, Museum Angkut, BNS dan bonus foto dan video perjalanan,” kata Dewa Ayu saat presentasi di hadapan Dosen D3 Prodi UPW Imania Ayu Wulandari ST.Par dan 15-an mahasiswa di ruang kuliah, pekan lalu.

Sementara itu, Alexander, Nikita dan Claudia dari kelompok 3 yang menawarkan Bali Adventure Package Tour, dengan tarif Rp 1,15 jutaan per orang. Biaya tur itu belum termasuk tiket pesawat Surabaya-Denpasar. Hal ini berarti peserta ditunggu kedatangannya di Bali, sebelum memulai perjalanan tur petualangannya yang dikemas ala backpacker selama tiga hari dua malam (3D2N).

Menurut Nikita, selama di Pulau Dewata, (Bali), peserta tur akan diajak ke Tanjung Benoa, Waterblow BTDC Nuasa Dua (Bali), Garuda Wishnu Kencana (GWK), Pantai Balongan, dinner di Jimbaran dan belanja oleh-oleh di Krishna Supermarket.

Pada hari kedua, peserta diajak rafting di Telaga Wajo. Sedangkan tur pada hari ketiga (hari terakhir), peserta diajak ke Bedugul, Joger (pusat pabrik kata-kata khas Bali) dan mengunjungi Tanah Lot. Biaya tur sebesar Rp 1,15 jutaan itu sudah termasuk hotel, makan, entrance fee, paket rafting dan dinner di Jimbaran. 

Selanjutnya giliran kelompok 4, yang dimotori Anita Permata Sari dan Diza Faiqotus, menawarkan Malang Package Full Day Tour bertarif Rp 385 ribuan per orang. Peserta paket wisata ini akan diajak petualang antara lain rafting dan mengunjungi objek wisata Pantai Selatan (Selok dan Banyu Meneng Beach).

”Kali ini kami tampil beda karena kami menawarkan sensasi tur yang lain dari biasanya karena peserta tur kami ajak berpetualangan di kawasan Pantai Selatan Malang utamanya Pantai Selok dan Banyu Meneng, yang masih asing bagi penyuka adventure,” tandas Memei, sapaan akrab Anita Permata Sari.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

1 comment:

Entri Populer