Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akademi Pariwisata Majapahit - Guest Lecture "Floral Wreath Buttercream"

Tren Floral Wreath Buttercream Begitu Cantik
  

Tampilan dekorasi bunga-bunga dengan warna cantik dan rapi adalah tren cake saat ini. Floral Wreath Buttercream, ini sedang tren untuk dijadikan cake hantaran cantik berbagai acara. Kepada mahasiswa kelas pastry, chef Edith Nugraha dari Edith`s Kitchen berbagi ilmu pengetahuan tentang pembuatan bunga dari butter cream yang lagi tren saat  ini. Seperti inilah antusias mahasiswa kelas pastry saat mengikuti perkuliahan materi pembuatan Floral Wreath Buttercream. Mau coba?


Menghias cake dengan bunga-bunga yang terbuat dari butter cream saat ini sedang populer dan cukup diminati. Selain menarik, susunan bermacam-macam bunga dengan kombinasi warna yang cantik ini pun dapat dinikmati tanpa menimbulkan rasa bosan.
Meski terdengar cukup menyita perhatian, bukan berarti pembuatan Floral Wreath Buttercream ini tidak bisa dibuat sendiri. Kita bisa melihat beragam bentuk bunga garapan Chef Edith dan mahasiswa pastry yang memunculkan banyak model bunga, lalu disusun hingga menjadi rangkaian yang cantik.


Diceritakan oleh Chef Edith, bahwa Floral Wreath Buttercream ini asalnya bukan dari Korea, namun banyak orang lebih mengenal dengan sebutan Korean Flower Buttercream yang mulai ramai dipelajari. Saking populernya kini banyak orang yang ingin bisa membuat Floral Wreath Buttercream, karena sangat berpeluang untuk usaha. Bagi Chef Edith sendiri yang sudah piawai membuat cake bunga, biasanya sebuah “Floral Wreath Buttercream” ditawarkan dengan harga mulai dari 600 ribu rupiah. Tak heran jika sekarang ini banyak tempat kursus yang menawarkan untuk belajar membuat cake bunga ini dengan harga yang mahal.


Susunan bunga campur dengan berbagai kombinasi warna yang menarik bisa membuat decak kagum bagi mereka yang melihatnya. Lantas susahkah membuat Floral Wreath Buttercream?
“Ada banyak hal yang musti diketahui dari pembuatan cake bunga dari buttercream ini. Untuk buttercreamnya, biasanya ada yang menggunakan Swiss meringue buttercream, Italian buttercream ataupun fresh cream. Tapi kali ini, saya mengajarkan cake bunga yang dibuat dari Swiss meringue buttercream, karena hasilnya lebih lembut dan mudah dibentuk untuk menjadi kelopak bunga yang cantik. Untuk spuitnya, bisa menggunakan spuit mawar, rumput dan daun. Yang terpenting kunci dari membuat bunga-bunga cantik ini adalah banyak berlatih” ungkap Chef Edith yang begitu telatennya mengajari mahasiswa Pastry Akpar Majapahit.


Penasaran dengan mahasiswa pastry yang begitu bersemangat membuat Floral Wreath Buttercream?, Nah setelah bahan-bahan disiapkan, yang harus dilakukan adalah menyiapkan plastik segitiga (piping bag) yang diisi dengan buttercream. Karena kali ini temanya membuat bunga-bunga yang cantik, para mahasiswa tampaknya begitu serius memperhatikan setiap langkah gerakan tangan untuk membuat kelopak-kelopak yang tersusun rapi.

‘Yang pasti materi demo kali ini menarik sekali, beruntung kita bisa belajar dan menambah pengetahuan tentang Floral Wreath Buttercream yang saat ini lagi tren. Trus, hasil jadinya sangat cantik lho.... pokoknya seru dan tidak rugi waktu ikutan damo dari chef tamu ini’ ungkap Stefany, Lady dan teman-temannya.


Sampai jumpa di acara baking demo selanjutnya dengan menghadirkan dosen tamu (guest lecture) dan tema-tema yang menarik lainnya di kampus Akademi Pariwisata Majapahit. *Upi

Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org /www.matoa.info

29 comments:

  1. Terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas informaasinya. semoga bermanfaat.
    lihat artikel oppo smartphone nya
    oppo
    Oppo R5
    Oppo Find Muse
    Oppo Find 5

    ReplyDelete
  3. terima kasih telah diijinkan berkunjung ke web anda. Informasi yang sangat berharga, semoga bermanfaat buat kita semua. lihat link harga samsung smartphone y di sini biar ga salah pilih.... karena ada harga dan spesifikasinya juga.
    Samsung
    Samsung Galaxy Infinite
    Samsung Galaxy Round
    Samsung Galaxy Note 3

    ReplyDelete
  4. terima kasih diijinkan berkomentar di web anda.. terima kasih juga atas informasinya... sukses selalu.
    Samsung Galaxy A8
    Samsung Galaxy A5
    Samsung Galaxy J1 Ace
    Samsung Galaxy J1

    ReplyDelete
  5. membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya......
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

    ReplyDelete
  6. http://zielonyflaming.pl Astonishingly individual pleasant website. Huge info available on few gos to.

    ReplyDelete
  7. https://kosmetikana.pl Wow, attractive portal. Thnx ...

    ReplyDelete
  8. http://natury-smak.pl I love the data on your site. Many thanks.

    ReplyDelete
  9. http://nutrisolutions.pl With thanks for sharing this very good web page.

    ReplyDelete
  10. Really enjoyed this article post. Much thanks again. Cool.
    get korean buttercream class

    ReplyDelete
  11. Swietna strona, pozdrawiam.

    ReplyDelete
  12. W świecie magii istnieje wiele różnych praktyk i tradycji, z których jedną z najbardziej znanych jest biała magia. Biała magia koncentruje się na dobru, ochronie i harmonii, a jednym z jej najciekawszych aspektów jest sztuka zaklęć miłosnych. Zaklęcia miłosne w białej magii mają na celu przyciągnięcie miłości, wzmocnienie więzi uczuciowych i stworzenie harmonijnych relacji. W tym artykule przyjrzymy się niektórym z tych zaklęć oraz zasadom, które nimi kierują.

    Zanim jednak zaczniemy omawiać konkretną praktykę, ważne jest zrozumienie etycznego aspektu białej magii. Biała magia opiera się na zasadzie "nie szkodzić innym", co oznacza, że wszystkie praktyki powinny być wykonywane z dobrymi intencjami i z poszanowaniem wolnej woli innych osób. Zaklęcia miłosne w białej magii powinny służyć rozwojowi pozytywnych uczuć i relacji, a nie manipulacji czy kontrolowaniu innych ludzi.

    Jednym z najpopularniejszych zaklęć miłosnych jest "Zaklęcie przyciągające miłość". Aby je wykonać, potrzebujesz kilku przedmiotów: różę czerwoną, kawałek papieru, czerwony atrament, zapachowe olejki, małą tkaninę i czerwony wosk. Na papierze napisz swoje imię i imię osoby, którą chcesz przyciągnąć. Następnie połóż go na tkaninie, a na nim umieść różę. Skrop różę olejkiem i zapal świece, a następnie skrop papier czerwonym atramentem. Zawiń całość w tkaninę i zwiąż węzłem. Na koniec zatop wosk na węźle. Zakop tę małą paczkę w ziemi i pomyśl o miłości, jaką chciałbyś przyciągnąć. Pamiętaj, że w przypadku tego zaklęcia ważne jest wykonywanie go z uczciwymi i pozytywnymi intencjami.

    Innym popularnym zaklęciem miłosnym jest "Zaklęcie wzmocnienia więzi". Jest to idealne dla par, które chcą pogłębić swoje uczucia i umocnić więź między sobą. Aby je wykonać, potrzebujesz dwóch małych przedmiotów, które symbolizują waszą miłość, na przykład małych figurek, zdjęć lub biżuterii.

    ReplyDelete

Entri Populer