Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

25 Dosen dan Karyawan Akpar Majapahit yang Kuliah S2 di STIEPARI, Praktik Studi Kasus di Kualalumpur

Dibimbing Dosen Studi Kasus Dr Ir Bambang Dwiloka MS
SEBANYAK 25 dosen dan karyawan Akpar Majapahit yang kini menempuh studi Program Pascasarjana (S2) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (STIEPARI) Semarang, dijadwalkan pada 11 Februari 2017 mendatang akan terbang ke negeri jiran Malaysia untuk mengimplementasikan mata kuliah studi kasus.
Mata kuliah studi kasus (case study) tersebut diasuh oleh Dr Ir Bambang Dwiloka MS, Dosen Pascasarjana (S2) STIEPARI Semarang. Di Kampus STIEPARI, Bambang Dwiloka adalah Ketua Yayasan Triviaca, yang mengelola STIEPARI Semarang.

Informasi dari Upi Palupi, Kristian Faskahariyanto, Haris Suseno, Andrean L. Bandono, karyawan Tristar Group yang tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana (S2) STIEPARI Semarang, menyebutkan, rencana keberangkatannya  ke Kualumpur (Malaysia) bulan depan itu terkait dengan implementasi mata kuliah studi kasus yang diajarkan Dr Ir Bambang Dwiloka MS.

”Mengingat biaya ke Kualalumpur tidak sedikit, sekitar Rp 5 jutaan perorang, maka kami sejak bulan November 2016 lalu sudah menyisihkan gaji bulanan untuk mendukung keperluan tersebut,” kata chef Haris, sapaan akrab Haris Suseno kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Selasa (03/01/2016).

Hal senada juga disampaikan Andrean L. Bandono (Asisten Direktur Tristar Machinery), Kristian Faskahariyanto (Asisten Dosen Pastry Akpar Majapahit) dan Upi Palupi (Karyawan dari Divisi Multimedia Akpar Majapahit). Mereka saat ini juga lagi fokus mengumpulkan uang untuk biaya kegiatan studi kasus ke Malaysia.

Dalam kesempatan terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM mengatakan, agenda 25-an mahasiswa Program Pscasarjana (S2) STIEPARI Semarang ke Kualalumpur (Malaysia) untuk mengimplementasikan mata kuliah studi kasus yang diasuh Dr Ir Bambang Dwiloka MS, akan disinkronkan dengan acara soft opening cabang baru Tristar Institute Worldwide, pertengahan Februari 2017 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rencana Tristar Group ekspansi ke luar negeri (go international) khususnya di kawasan ASEAN dengan membentuk Tristar Institute Worldwide, sudah dikaji mendalam oleh pihak manajemen sejak awal Semester II Tahun 2016 lalu.

Demi menyukseskan acara soft opening cabang baru Tristar Institute Worldwide di Kualalumpur, pihaknya siap memberangkatkan satu rombongan yang terdiri dari 25 orang staff pengajar dan karyawan dari Akpar Majapahit maupun Tristar Institute (Tristar Group) ke negeri jiran Malaysia.

Untuk bisa eksis di Malaysia, Tristar Institute Worldwide juga sedang menjajaki kerja sama dengan KDU University, Taylor University, Tan See Fong University, Berjaya University dan Le Cordon Bleu Kualalumpur (Malaysia).

Langkah cerdas Tristar Group membentuk unit usaha baru Tristar Institute Worldwide tersebut merupakan keputusan manajemen dalam mengawali rencana aksi perusahaan pada Triwulan I Tahun 2017.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer