Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

World of Cuisines

Adakan Gathering Dengan Tema “World of Cuisines”
AKPAR Majapahit Siap Go Internasional


Tepat tanggal 23 Maret 2013, di Akademi Parwisata Majapahit kembali diadakan gathering dengan tema “World of Cuisine”. Namun pada kesempatan kali ini selain mengadakan acara gathering, diadakan pula acara Eksibisi produk mahasiswa. Produk - produk yang dibuat adalah produk persiapan mereka untuk persiapan mengikuti expo di Food and Hotel Indonesia pada tanggal 10 - 13 April 2013 mendatang di Jakarta. Selain sebagai sarana melatih para mahasiswa, acara gathering ini juga bertujuan untuk mencari kritik dan saran yang membangun untuk penyempurnaan produk yang mereka buat. Acara ini dihadiri kurang lebih 100 rekan, teman dan keluarga dari Bapak Juwono selaku Pembina Yayasan dari Akpar Majapahit.
Untuk menu yang dihidangkan berasal dari perwakilan berbagai Negara, seperti Oriental Zoo yang berisi makanan oriental yang dikemas dalam bentuk karakter binatang, kemudian American Big Burger, Menara Pizza, Piramid Samosa, Lotus Nachos, Mini cup Cakes dan menu - menu lain. Total ada 16 menu ditambah dengan beberapa Fruit Carving.

Untuk kali pertama, AKPAR Majapahit akan mengikuti pameran Food and Hotel Indonesia 2013 di Jakarta. Sekolah Tinggi AKPAR Majapahit yang berpusat di Jalan Raya Jemursari 244 Surabaya ini berencana akan mengirimkan enam siswa siswi terbaiknya untuk ikut serta dalam ajang Pameran Food And Hotel Indonesia 2013 di Jakarta. Namun sebelum mengikuti ajang tersebut, AKPAR Majapahit menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum ikut serta dalam ajang pada tanggal 6 April 2013 mendatang di Jakarta. Dalam simulasi yang di gelar pada sabtu ( 23/03/2013 ) lalu, pihak AKPAR Majapahit juga mendatangkan beberapa komentator sebagai salah satu masukan sebelum benar benar di terjunkan.

‘Kita sangat berharap kesempatan baik ini menjadi peluang bagi perusahan kami untuk melebarkan sayap lebih lebar lagi, apalagi Pameran Food And Hotel Indonesia 2013 bersifat go internasioanal dan diikuti oleh beberapa hotel di Indonesia bahkan dunia. Tidak itu saja, hampir setiap tahunnya diadakan di dua kota yang berbeda seperti Jakarta dan Bali. Tentu kesempatan ini sangat langka bagi perusahan kami dan harus di ikuti secara serius dalam pengembangan pariwisata anak negeri, baik hotel dan makanannya untuk belajar dari negara - negara lain" ujar Perwakilan AKPAR Majapahit Yuda pada Senin (25/3).

Yuda mengatakan, dalam kesempatan pameran ini juga akan digelar kompetisi para juru masak dari berbagai negara, di mana para ahli masak Indonesia juga akan ikut berpartisipasi dan bertanding dalam acara yang akan digelar tersebut. ‘Tentu saja ini kesempatan baik bagi kampus kami untuk unjuk kebolehan bersma ahli masak internasional. Walaupun tidak ada hadiah yang di perebutkan dalam pameran kali ini, namun kesempatan untuk belajar bersama chef kelas dunia di sana akan kami dapatkan dan akan menjadi kenangan yang takkan terlupakan selamanya’ beber Yuda. dok:3/26/2013


Entri Populer