Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Choirun Nisa Mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya - Magang Di Mars Kitchen Jakarta



Choirun Nisa – Mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya
Magang Di Mars Kitchen Jakarta, Ajang Menambah Ilmu &

 Bertemu Idola ‘Chef Marinka’


Choirun Nisa atau yang kerap dikenal dengan nama Nisa Queen (22), mahasiswi Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya Jurusan Perhotelan semester akhir ini mencoba mencari pengalaman baru. Bagimana cerita seru Nisa saat magang di Mars Kitchen Jakarta, beberapa waktu lalu?


Magang adalah salah satu cara mengenal dunia kerja yang sesungguhnya. Praktik kerja ini masuk kurikulum, dimana mahasiswa perhotelan diwajibkan magang selama satu semester (6 bulan) di hotel atau restoran yang bekerja sama dengan pihak kampus.
Bagi Nisa mendapat kesempatan magang di Mars Kitchen, Jakarta adalah kebanggaan tersendiri. Kecintaannya di dunia makanan membawanya untuk berkenalan dengan banyak relasi, termasuk pertemuannya dengan sang kekasih yang bernama Esach Rifky (finalis masterchef 2) yang mengajaknya untuk bertemu dengan Chef Marinka.

Siapa yang tidak mengenal Chef Marinka? Wajah cantiknya yang kerap muncul dibanyak stasiun televisi dan salah satunya seminggu sekali di acara Master Chef Indonesia ini membuatnya menjadi celebrity chef yang banyak diidolakan oleh semua kalangan. Pemilik cafe ‘Mars Kitchen’ yang ada di kawasan Fatmawati – Jakarta ini cukup memukau si pemilik novel ‘Jenny’s War’ Nisa Queen yang mengidolakannya juga sebagai tempat menambah ilmu dibidang kuliner.


Magang di cafe Mars Kitchen milik Chef Marinka? Langsung yang terbayang di benak Nisa adalah kegiatan layaknya master chef yang begitu piawai memasak dan menguasai segenap penjuru area dapur.

 “Wah bisa magang di cafe Mars Kitchen kepunyaan Chef cantik Rinrin Marinka ini rasanya seneng banget. Cafenya cozy dan ditempat ini saya bisa belajar membuat produk makanan sehat, karena disini semua olahan masakannya dari bahan berkualitas, organik, dan tanpa bahan pengawet” ungkap gadis kelahiran Probolinggo, 19 Juli 1993 ini.

Healthy Juices
 
Chicken and vegetarian curry

Chocolate caramel cream cake
Soba salad
 Pada saat magang, Nisa menceritakan semakin hari tugas yang didapat semakin mengasyikkan. Awalnya sekadar membantu pekerjaan chef seperti membuat beberapa makanan sehat (cake, masakan hingga minuman) yang jarang ada di dalam kehidupan sehari-hari, seperti Chocolate caramel cream cake dibuat dari gluten free, refined sugar free dan dairy free, lalu ada Chicken and vegetarian curry yang best seller, bahan bahannya terdiri dari organic chicken, carrots, sukini, cauliflowers with special curry sauce ala Chef Marinka. Di sajikan dengan telur organik & diabetic friendly rice. Ada juga Soba salad Mars dan untuk urusan minuman semua juices dibuat dari buah-buahan organic. Wow recommended healthy food banget deh.. !

 
Nisa belajar Coffee Art di cafe Mars Kitchen
Nisa & Chef Marinka membuat Healthy Juices
 Namun, lama-kelamaan Nisa juga mendapat kepercayaan untuk mempersiapkan minuman yang akan disajikan bagi para tamu cafe sehingga ia harus belajar membuat coffee art bersama aktor cakep Nino Fernandez yang tak lain adalah kekasih Chef Marinka.

“Selain belajar dibagian produk makanan, saya juga berkesempatan dipercaya oleh Chef Marinka sebagai admistrasi di Mars Kitchen, mulai urusan instagram, meng-handle supplier bahan, dan masih banyak lagi. Uniknya lagi selama magang ini, saya juga diajari menulis skenario oleh Nino dan cara make up bersama Chef Marinka, lho. Truss yang paling menarik, saya sering diajak Chef Marinka belanja dan sebagai asisten pribadinya saat chef cantik ini demo dibeberapa tempat di Jakarta. Wow keren.... pasti ini pengalaman yang tak akan  terlupakan, cerita Nisa dengan bangga akan chef idolanya sambil menunjukan foto-foto saat bersama Chef Marinka.
 
Nisa belajar Make Up bersama Chef Marinka
Nisa & Chef Marinka, saat asyik berbelanja
  Dan tak terasa masa magang di tempat sang idola Chef Marinka ‘Mars Kitchen’ pun berakhir. Di temui disela-sela kesibukannya yang mulai mengerjakan laporan magang, Nisa mengungkapkan bahwa memang banyak sekali yang dapat ia ambil dari hasil magang ini. Dengan waktu yang singkat, (hanya 6 bulan) sudah begitu banyak kesempatan yang ia dapat yang belum tentu bisa didapat orang lain.

Nisa (tengah) bersama Nino Fernandez & Chef Marinka
“Pengalaman ini akan saya jadikan gambaran dan pembelajaran sebagai ilmu yang nantinya dapat saya pergunakan sebaik - baiknya agar tercapai cita - cita saya yaitu menjadi chef yang profesional dan sukses dengan usaha cafe & resto dimasa yang akan datang” pungkasnya. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050








Entri Populer