Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akademi Pariwisata Majapahit Raih Juara 1 & 3 - “Food & Bazaar Festival”



Dari Acara Kompetisi Memasak “Food & Bazaar Festival”

Team Akademi Pariwisata Majapahit Raih Juara 1 & 3



Dimana letak kelezatan olahan sepotong daging ? Paduan daging yang lembut dan saus yang lezat, disajikan dalam tampilan yang menarik, pasti rasanya dijamin lebih memikat. Itulah yang disuguhkan oleh Chef Budiono dan Chef Adeline Daniel dalam kompetisi memasak di Landmarc mall Surabaya yang bertajuk “Food & Bazaar Festival” beberapa waktu lalu.



Sebuah prestasi yang membanggakan raih juara 1 (satu) dan 3 (tiga) oleh para chef muda Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya ini patut diikuti. Dalam ajang kompetisi memasak ini, mereka menunjukan kepiawaiannya dibidang kuliner mengolah daging sapi hingga menjadi sajian yang enak dan menarik hanya dengan waktu 90 menit.
Kombinasikan aneka sayuran yang renyah, diberi bumbu yang sederhana dan menjaga saat memasak agar tidak terlalu matang untuk memberikan penampilan yang eksotik, itulah sedikit gambaran sajian dari Chef Adeline Daniel yang meraih juara 3 (tiga) yang diberi nama “Beef Steak with Winter Vegetables”.
“Untuk daging sapi agar rasanya lebih istimewa paling gampang diolah menjadi steak, lalu dikombinasi sayuran ada bunga kol, kapri, wortel dan kentang yang di saute (tumis), lalu disiram dengan saus demiglace untuk memberi kelezatan dagingnya. Bagi saya kompetisi memasak ini yang penting jangan takut main campur bahan dan bumbu, justru disitu letak daya tariknya” ungkap Chef yang akrab disapa Della dan mengaku baru pertama kali ikut kompetisi memasak seperti ini.

Lain halnya dengan cerita chef Budi akan sajiannya bernama “Grilled Beef with Brandy & Beans Sauce” yang meraih juara 1 (satu). Menerapkan ilmu Western Food Gastronomy, Chef Budi memadukan olahan daging sapi yang di grilled(panggang) dengan saus kacang merah yang dibuat seperti foam (busa) dan juga aneka sayuran (bunga kol, wortel dan asparagus) tertata cantik sebagai pelengkapnya. Wah, hasil penyajiannya menarik dan eksotik, lho !
Bagi chef Budi, mengikuti ajang kompetisi memasak ini bukan sekedar untuk senang-senang. Tetapi, untuk melatih mental dan sebagai tolak ukur kemampuannya dalam bidang kuliner. Bisa meraih juara 1 (satu) adalah pemacu agar lebih kreatif dan inovatif untuk menghasilkan sajian yang lebih istimewa lagi.

Bertambah lagi prestasi membanggakan yang diraih kampus Akpar Majapahit. Bagi yang ingin piawai seperti para chef ini, Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya bisa jadi pilihan untuk pendidikan dibidang kuliner. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

1 comment:

Entri Populer