Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akademi Pariwisata Majapahit - Kunjungan Siswa SMKN 1 Sayung - Demak

Kunjungan Studi Kampus Siswa SMKN 1 Sayung - Demak
  

Senin (18 April 2016), Akademi Pariwisata Majapahit yang berada di jalam raya Jemursari No. 244 Surabaya menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sayung, Demak, Jawa Tengah. Kunjungan edukasi ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan pendidikan lebih lanjut kepada siswa-siswi SMKN 1 Sayung, khususnya dari Jurusan Tata Boga untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


Seperti yang diketahui bahwa Akademi Pariwisata Majapahit merupakan perguruan tinggi swasta di Surabaya yang sudah terakreditasi B. Salah satu program studi-nya adalah DIII dengan program studi Perhotelan dan Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata). Program studi ini dibuka khusus bagi lulusan siswa SMK ataupun SMA yang ingin melanjutkan studi di dunia industri perhotelan atau pariwisata.
Kunjungan dari SMKN 1 Sayung ini diikuti oleh 15 siswa dari jurusan Tata Boga, dan tiba di Akpar Majapahit sekitar pukul 09.00 WIB. Sambutan hangat dari segenap jajaran dosen dan beberapa mahasiswa Akpar Majapahit ini diadakan di ruang laboratorium perhotelan di lantai 4 dengan kapasitas yang cukup luas.


Pada kesempatan tersebut, bapak R. Paulus Soetrisno, M.Par selaku Kaprodi Perhotelan dan didampingi bapak Hardhita Kusdharyanto, M.Par, dosen perhotelan Akpar Majapahit menyampaikan selamat datang dan rasa terima kasihnya atas kunjungan SMKN 1 Sayung - Demak ke Akademi Pariwisata Majapahit, semoga hal tersebut dapat mempererat tali silaturhami diantara dua institusi.

Kemudian bapak R. Paulus Soetrisno, M.Par dan bapak Hardhita Kusdharyanto, M.Par, menjelaskan kepada siswa-siswi SMKN 1 Sayung mengenai profil pendidikan Perhotelan dan Pariwisata, program-program pendidikan di Akpar Majapahit, universitas-universitas yang bekerjasama dengan Akpar Majapahit, hingga alumni-alumni yang bekerja di berbagai tempat. Dengan penjelasan ini, diharapkan siswa-siswi dari SMKN 1 Sayung – Demak akan melanjutkan pendidikannya di Akpar Majapahit.

Ditemui disela-sela acara, salah satu guru pendamping, bapak Drs. Sa`roni selaku wakil kepala sekolah SMKN 1 Sayung – Demak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akpar Majapahit yang telah menerima rombongannya dengan baik. Kunjungan ini sekaligus untuk memberi wawasan tentang pentingnya pendidikan lebih lanjut yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan gambaran bagaimana suasana belajar di Perguruan Tinggi, yang jelas berbeda dengan sekolah menengah. Tampaknya kunjungan ini disambut dengan antusiasme oleh siswa-siswi kelas X SMKN 1 Sayung – Demak.  



Untuk menambah keasyikan pertemuan antara SMKN 1 Sayung – Demak dan Akpar Majapahit, siswa-siswi diajak berkeliling kampus untuk melihat situasi kampus (tour the campus) dengan didampingi kakak guide dari jurusan D3 Perhotelan. Tempat yang dikunjungi adalah laboratorium Pastry (lantai 2) & Kuliner (lantai 3), lanjut ke laboratorium untuk praktik perhotelan di lantai 4, dimana fasilitasnya lengkap dengan kamar hotel standar bintang 4, laboratorium laundry, house keeping, front office dan bar, serta beberapa ruang teori. Mereka juga menyempatkan melihat ruang perpustakaan dan laboratorium komputer dengan kondisi yang nyaman. Bahkan, saking menariknya siswa-siswi SMKN 1 Sayung tak melewatkan moment ini dengan foto-foto saat menikmati fasilitas yang ada di Akpar Majapahit. “Wah, fasilitasnya oke-oke dan memadai lagi,” ungkap salah seorang siswa.

Begitu waktu menunjukan pukul 12.00 saatnya mereka pamitan pulang. Melalui kunjungan studi kampus ke Akpar Majapahit, diharapkan siswa kelas X SMKN 1 Sayung – Demak bisa belajar banyak hal mengenai suasana perkuliahan dan mungkin juga mulai memikirkan masa depan untuk gabung di Akademi Pariwisata Majapahit. *Upi
Kampus Akademi Pariwisata Majapahit    
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

4 comments:

  1. Terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

    ReplyDelete
  2. terima kasih diijinkan berkomentar di web anda.. terima kasih juga atas informasinya... sukses selalu.
    Samsung Galaxy A8
    Samsung Galaxy A5
    Samsung Galaxy J1 Ace
    Samsung Galaxy J1

    ReplyDelete
  3. membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya......
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

    ReplyDelete

Entri Populer