Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Pastry Advanced Class

Ruang Belajar Kreatif & Inovatif di Dunia Pastry


Akademi Pariwisata Majapahit menjadi satu-satunya sekolah di Surabaya yang menawarkan kelas untuk mempelajari patisserie lanjut (advanced pastry). Bagi mahasiswa yang ingin membangun fondasi pengetahuan yang kuat di dunia pastry baik dari sisi pengetahuan dan skill, Akpar Majapahit memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mendalami ilmu di bidang pastry.



Dunia pastry adalah dunia yang menyediakan ruang kreatif yang amat luas. Tak pernah habis untuk dieksplorasi, selalu dinamis dan berkembang seiring kemajuan teknologi. Bagi mahasiswa yang ingin totalitas di bidang pastry, didukung dengan minat dan bakat, pastinya akan menghasilkan produk dengan sentuhan yang berbeda, penampilan dan citarasa yang unik, tentunya lebih dari sekedar komoditas.


 
Keinginan belajar secara professional dalam bidang pastry dibuktikan oleh para mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya kelas pastry advanced untuk menjadi pastry chef professional. Dengan kurikulum yang komprehensif, tidak banyak sekolah yang mempunyai spesialisasi program unggulan dalam pendidikan pastry. Materi yang diajarkan meliputi:


·   Bread Decoration, Taiwan Bread & Dough, Bread Creation
·   Chocolate Bon-Bon, Entremet, Chocolate Ornament & Modelling
·   Molecular Gastronomy
·  Cookies Art, Savoury Petit Four, Butter Cream Decoration, Figurines, Chooux Creation, Ice Cream Cake
· Cupcake Decoration, Sweet Petit Four, Fondant Decoration, Pastry Hybrid, Pudding Art
·  Jam & Candy, Jelly Motif, Condiment Pastry Technology, Yoghurt & Ice Cream
·  Puff Pastry, Danish Pastry Decoration
·  Traditional Modern, Street Food Pastry


Dijelaskan oleh Chef Laurentia Vivi Wardana, S.Pd, pendidikan pastry advanced menyediakan ruang belajar untuk kreatif dan inovatif di dunia pastry. Tak akan pernah habis untuk dieksplorasi, karena selalu dinamis dan kreasi-kreasi baru pastry berkembang seiring kemajuan teknologi. Tak heran jika materi-materi yang kita berikan mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif dari waktu ke waktu.


Dalam jurusan ini mahasiswa tidak hanya belajar membuat produk tetapi juga belajar menyajikan produk semenarik mungkin. Dalam pembelajaran yang dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat selama kurang lebih 4 jam, mahasiswa kelas Pastry Advanced diharuskan masuk ke kelas teori terlebih dahulu untuk dijelaskan secara rinci mengenai resep yang akan dipraktekkan di kelas praktek.

 
Beberapa mahasiswa yang merasakan kenyamanan belajar pastry advanced (batch 2), ada Gladys Sophiany, Iveline Julia dan Ainul Khotimah, mengharapkan di pastry advanced ini mendapat banyak pengetahuan yang belum pernah didapat saat materi pastry sebelumnya. Walaupun telah menempuh pendidikan pastry dasar (Basic Pastry), mereka merasa bahwa dirinya harus terus belajar sambil mempersiapkan diri membuka bisnis pastry yang ingin diwujudkannya. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

No comments:

Post a Comment

Entri Populer