Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Kiprah Divisi Marketing Akpar Majapahit Awal Tahun Baru

Bidik Calon Mahasiswa Baru, Akpar Majapahit Ramaikan Expo Pendidikan di Lamongan, Blitar dan Kediri

MENGAWALI awal Tahun Baru 2017, Divisi Marketing Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit yang berkantor di Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, langsung tancap gas untuk meramaikan sejumlah gelaran Expo Pendidikan di Jawa Timur.

Tim marketing yang, terdiri dari Monica Berliana Sulindra, Tutik Setyowati dan dua mahasiswa UPW Akpar Majapahit Gundo Ari Bismoko dan Iqbal Octabrian Bahyono, pada Selasa (03/01/2017) pagi bertolak ke Lamongan menghadiri expo pendidikan yang dihelat oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Lamongan.

Expo pendidikan tersebut  diselenggarakan. di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Lamongan. Dalam kesempatan itu, Tim marketing dari Akpar Majapahit selain mempresentasikan berbagai keunggulan program studi di Akpar Majapahit dan Tristar Institute juga untuk meramaikan ajang pameran pendidikan di sana.

Selama di Lamongan, stand Akpar Majapahit mengadakan demo masak yang dipandu Gundo Ari Bismoko dan Iqbal Octabrian Bahyono, mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit. Iqbal, mendemonstrasikan cara membuat bulgogi chicken (makanan khas dari Korea) dan barbeque chicken sauce, sedangkan Gundo membuat baked Alaska.

Setelah meramaikan pameran di Lamongan, tim bertolak ke Blitar pada Selasa (03/01/2017) sore, Tim marketing terdiri dari Monica, Tutik Styowati dan dua mahasiswa culinary, Iqbal Oktabrian Bahyono dan Gundo Ari Bismoko dengan driver M. Ridwan tiba di Patria Plaza Hotel Blitar untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Rabu (04/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit menuju SMA Negeri 1 Blitar --yang menjadi tuan rumah dalam gelaran pameran pendidikan tersebut-- untuk prepare stand pameran sekaligus menata banner dan meja peralatan masak dan pendukung pameran yang lainnya seperti brosur dan lain-lain.

Pada hari pertama di Blitar, Tim marketing Akpar Majapahit diberi kesempatan untuk presentasi seputar keunggulan Akpar Majapahit berikut program studinya, yakni D3 Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tristar Institute.

Sedangkan pada gelaran pameran hari kedua, Kamis (05/01/2017), dua mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary dan Pastry, Iqbal dan Gundo kembali mengadakan demo masak membuat bulgogi chicken dan baked Alaska.

Demo masak di stand Akpar Majapahit itu kembali memancing para siswa, guru-guru dan pengunjung untuk mencicipi dan menanyakan resepnya. Mereka juga menanyakan kursusan Tristar Institute dan perkuliahan di Akpar Majapahit. Pameran pendidikan di Blitar itu dibuka oleh Wakil Walikota Blitar Santoso (mantan Sekda Kota Blitar) dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar beserta jajarannya.

Usai pameran di SMA Negeri 1 Blitar, Tim marketing bersama dua mahasiswa Akpar Majapahit diantar Ridwan, driver menyempatkan diri untuk refreshing dengan mengunjungi objek wisata sejarah Makam Proklamator Ir Soekarno, Presiden RI yang pertama.

Setelah refreshing sejenak di kompleks Makam Bung Karno, Tim marketing Akpar Majapahit, yang terdiri dari Monica, Tutik bersama dua mahasiswa Akpar Majapahit Iqbal dan Gundo bertolak ke Kediri pada Kamis (05/01/2017) sore untuk menuju SMA Negeri 1 Kediri.

Sampai di Kediri sekitar pukul 19.30-an, Tim marketing Akpar Majapahit merapat ke SMA Negeri 1 Kediri untuk menaruh alat peraga pameran dan peralatan masak di stand yang disediakan oleh pihak panitia pameran. Usai prepare di SMA Negeri 1 Kediri, Tim marketing Akpar Majapahit melanjutkan perjalanan menuju Charis Hotel Kediri untuk bermalam di sana.

Keesokan harinya, Jumat (06/01/2017) pagi, usai sarapan (breakfast) di hotel, Tim marketing dari Akpar Majapahit mendapat giliran untuk presentasi di hadapan siswa, guru dan orangtua siswa tentang berbagai kelebihan program studi Akpar Majapahit dan Tristar Institute.

Sedangkan pada gelaran pameran hari kedua, Sabtu (07/01/2017) pagi hingga siang hari, stand Akpar Majapahit menjadi primadona siswa, guru dan pengunjung pameran karena ada demo masak oleh Iqbal dan Gundo, dua mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit, membuat ayam saus tiram dan baked Alaska. Usai pameran di Kediri, rombongan Tim marketing Akpar Majapahit kembali ke Surabaya. Sayonara…!

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer