Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

20 Dosen Akpar Majapahit akan Dikuliahkan S2 di Semarang

Upaya Yayasan Eka Prasetya Mandiri Tingkatkan Kualitas Dosen Akpar Majapahit Gandeng Stiepari, 20 Dosen dan Karyawan Diikutkan Program Pascasarjana di Semarang



JIKA tidak ada aral melintang, Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya yang bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (Stiepari) Semarang akan me-launching Program Pascasarjana (S2) Perhotelan dan Pariwisata awal April 2016 mendatang sekaligus menghelat kuliah perdana.

Kabar baik tersebut sebagai tindak lanjut dari kedatangan rombongan tamu sebanyak 20-an orang dari Semarang (Jawa Tengah) yang terdiri dari Pembina Yayasan Triviaca Prof Dr Dr Soetomo, W.E., M.Pd, Ketua Yayasan Dr Ir Bambang Dwiloka MS, Direktur Stiepari Semarang Reny Apriliani SE, M.Par dan beberapa unsur pimpinan dari Stiepari Semarang yang lainnya ke kampus Akpar Majapahit pada Jumat (08/01/2016) lalu.

Ketika itu, acara kunjungan kerja yang dikemas dalam bentuk studi banding itu dimanfaatkan betul oleh kedua pihak untuk menjalin kerja sama yang telah dirintis sebelumnya dalam bentuk yang lebih konkret seperti membuka Program Pascasarjana (S2).

Akpar Majapahit dan Tristar Institute –keduanya berada di bawah payung Matoa Holding-- saat ini telah membuka program studi D3 Perhotelan dan UPW, S1 International Culinary Business (bekerja sama dengan IEU Surabaya), S1 Teknologi Pangan (kerja sama dengan Unitomo Surabaya), membuka program studi D3 Perhotelan di Batu dan Bogor, dan disusul dengan rencana untuk membuka program S2 dengan menggandeng Stiepari Semarang.

Nah, terkait dengan rencana membuka ProgramPascasarjana (S2), penjajakan kerja sama dengan pihak Stiepari Semarang yang dirintis pertengahan tahun lalu, kini sudah mendekati final.
 
”Oleh karena itu, kami optimistis kerjasama dengan Stiepari tak sekadar studi banding, melainkan ditingkatkan dengan membukaProgram Pascasarjana berbiaya murah dengan kemasan  paket super hemat. Sedikitnya ada 20-an dosen dan karyawan yang akan kami sekolahkan S2,” terang ownerAkpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM kepada kruwww.culinarynews.info, baru-baru ini.

Sebelumnya, lanjut Juwono, Akpar Majapahit  telah memberangkatkan sembilan orang dosennya untuk kuliah S2 Perhotelan dan Pariwisata di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta dan tiga orang dosen lainnya termasuk ownerAkpar Majapahit mengambil Program S2 Magister Management di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahardhika Surabaya.

Keinginan kuat Juwono Saroso untuk meningkatkan kualitas dosen di lingkungan civitas akademika Akpar Majapahit direspons oleh Dr Ir Bambang Dwiloka, MS, Ketua Yayasan Trivicia yang mengelola Stiepari Semarang, hingga akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk membukaProgram Pascasarjana (S2) berbiaya hemat sekitar Rp 25 jutaan perorang.

”Untuk perkuliahannya sendiri rencananya akan dihelat di Semarang. Stiepari sudah berpengalaman puluhan tahun dalam mendidik mahasiswa S1 Pariwisata dan Pascasarjana (S2). Oleh karena itu, kami juga siap mendidik dosen-dosen Akpar Majapahit yang sekarang masih bergelar S1,” terang Bambang kepada kru www.culinarynews.info disela mendampingi rombongan tamu sebanyak enam orang dari Sekolah Politeknik Harapan Kita Tegal yang berkunjung ke kampus Akpar Majapahit, Senin (21/03/2016).

Masih menurut Bambang, kerja sama Akpar Majapahit dengan Stiepari Semarang ini merupakan strategi jangka panjang dari pihak Akpar Majapahit demi meningkatkan kualitas dosen yang saat ini masih bergelar S1 untuk disekolahkan ke jenjang lebih tinggi yakni S2 Perhotelan dan Pariwisata, sedangkan asisten dosen yang masih bergelar D3 nantinya juga akan dikuliahkan S1 Pariwisata.

Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi. Sukses untuk civitas akademika Akpar Majapahit. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031)8433224-25, 8480821-22, sekarang juga.  (ahn)

Entri Populer