Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

“Advanced Pastry Class” Ruang Belajar Kreatif di Dunia Pastry


Akpar Majapahit 



Akademi Pariwisata Majapahit menjadi satu-satunya sekolah di Surabaya yang menawarkan kelas untuk mempelajari patisserie lanjut (advance patisserie). Bagi mahasiswa yang ingin membangun fondasi pengetahuan yang kuat di dunia patisserie baik dari sisi penngetahuan dan skill, Akpar Majapahit memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mendalami ilmu di bidang pastry.


Dunia pastry adalah dunia yang menyediakan ruang kreatif yang amat luas. Tak pernah habis untuk dieksplorasi, selalu dinamis dan berkembang seiring kemajuan teknologi. Bagi mereka yang tidak bertotalitas dalam profesinya dibidang pastry, atau yang minat dan bakatnya yang pas-pasan, pastinya akan menghasilkan produk yang biasa-biasa saja. Sedangkan yang bertotalitas, didukung dengan minat dan bakat yang besar, akan menghasilkan produk dengan sentuhan yang berbeda, penampilan dan citarasanya unik, tentunya lebih dari sekedar komoditas.

Keinginan belajar secara professional dalam bidang pastry dibuktikan oleh para mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya kelas pastry advance untuk menjadi pastry chef professional. Dengan kurikulum yang komprehensif, materi yang diberikan meliputi Choco art, Sugar art, Modern art cookies, Cake decoration, Pastry dough, Petit four, Pudding art, Ice Product, Pastry Hybrids & Healty Products, Pastry Culinology & art, Taiwan & Japanese Bread, hingga berbagai pengetahuan mengenai dunia pastry dalam teori dan praktek.

Dalam pembelajaran yang dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat selama kurang lebih 4 jam, mahasiswa kelas Pastry Advance diharuskan masuk ke kelas teori terlebih dahulu untuk dijelaskan secara rinci mengenai resep yang akan dipraktekkan di kelas praktek. “Sebelum praktek, saya memberikan penjelasan materi tentang tiap bahan dan juga peralatan yang dibutuhkan sebelum mahasiswa mempraktekkan resep yang akan dibuat. Sehingga ketika di ruang praktek mahasiswa sudah tahu apa yang harus dilakukan,” jelas Chef Valentinus Febrianto, salah satu dosen pengajar.


Salah satu mahasiswa yang merasakan kenyamanan belajar pastry advance adalah Felicia yang terlihat aktif dalam belajar. “Hari ini saya akan belajar membuat chocolate praline & entremet. Saya sangat senang dengan metode pengajaran di Pastry Advance ini,” ujar Felicia yang sudah menyelesaikan pendidikan pastry dasar. Dan saya harapkan di pastry advance ini mendapat banyak pengetahuan yang belum pernah didapat pada waktu kuliah sebelumnya. Walaupun telah menempuh pendidikan pastry, Felicia merasa bahwa dirinya harus terus belajar sambil mempersiapkan diri membuka bisnis pastry yang ingin diwujudkannya. *Upi





Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050


Entri Populer