Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Akpar Majapahit - Thailand Educational Tour (Part. 1)



“Wisata Edukasi Ke Thailand 
Sambil Belajar Kursus Kuliner & Pastry”
(Part. I)


Thailand adalah destinasi wisata  yang istimewa bagi siapa saja yang hendak melihat negara berbentuk kerajaan di Asia. Kepopuleran tempat pariwisata di Thailand banyak yang bisa di eksplore sehingga dapat menimbulkan kesan tersendiri. Seperti inilah keceriaan mahasiswa  Akpar Majapahit saat “Thailand Educational Tour” yang bisa diceritakan:


Sebanyak 36 mahasiswa jurusan Perhotelan dan Pariwisata Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Surabaya selama empat hari tiga malam melaksanakan wisata edukasi ke Thailand. Orientasi kegiatan wisata edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Negara lain dan objek-objek wisata unggulan di Thailand kepada mahasiswa.



Didampingi dosen pengajar yaitu Chef Hadi dan Chef Yeremia, mahasiswa diajak menikmati keindahan objek-objek wisata yang eksotis di Bangkok dan Pattaya seperti city tour Bangkok melihat keunikan Wat Arun, Sleeping Buddha, Jatujak (pusat perbelanjaan oleh-oleh) Asiatique (tempat nongkrong & wisata kuliner), Grand Palace (istana kerajaan Thailand), juga mampir ke tempat workshop madu hingga menyaksikan Banci Show di Pattaya. Mahasiswa juga melakukan studi banding ke Suan Dusit International Culinary School yang tak kalah serunya.
“Selama di Thailand, kami selain menikmati objek wisata di Bangkok dan Pattaya, juga mengajak mahasiswa melihat dari dekat kelebihan sekolah culinary Suan Dusit,” terang Chef Hadi dan Chef Yeremia sekembalinya dari Thailand.

 
Di mata A.Villa, mahasiswa D3 Perhotelan dan Pariwisata Akpar Majapahit, study tour ke Thailand merupakan sesuatu yang amazing. Selama di Thailand, ia melihat sendiri bagaimana keramahan orang Thailand terhadap wisatawan yang datang. Selain itu, dia juga salut terhadap cara pihak Thailand mengemas objek-objek wisata sehingga memikat para wisatawan untuk betah berlama-lama menikmati keindahan dan keunikan budaya masyarakat Thailand.
“Jalan bareng teman-teman betul-betul asyik, menyenangkan dan tempat wisata di Thailand keren-keren. Pokoknya serulah, apalagi kita juga berkesempatan singgah ke Suan Dusit International Culinary School” kata mahasiswa berkacamata ini memuji.

Dalam studi banding ini, kedatangan mahasiswa Akpar Majapahit ke Suan Dusit International Culinary School untuk melihat dari dekat berbagai keunggulan lembaga pendidikan yang cukup populer di Bangkok.

Dari aspek perkuliahan, untuk teori dan praktik yang diajarkan oleh chef (dosen), bisa langsung dipraktikkan di laboratorium (kitchen). Satu hal lagi yang membuatnya terkesan adalah fasilitas dan peralatan yang digunakan semuanya berstandar Internasional. “Wah, laboratoriumnya (kitchen) betul-betul bagus dan lengkap. Ditempat ini juga, kita bisa menikmati berbagai produk bakery & pastry yang dikelola oleh mahasiswa untuk dijual dengan harga sangat terjangkau,” ujar A.Villa sambil tersenyum senang. *Upi




Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050






Entri Populer