Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Tes Interview dengan PT Hardayawidya Graha

Mahasiswa D3 Akpar Majapahit Tes Interview Customer Service Grand City Mall & Convex Surabaya


MAHASISWAD3 Akpar Majapahit yang saat ini masih duduk di Semester II, IV dan VI mendapat tantangan dari pihak PT Hardayawidya Graha, Pengembang Property Grand City Mall & Convex Surabaya untuk bersaing mengisi formasi Customer Service (CS) danCasual Food & Beverage (F&B).

Tidak tanggung-tanggung, Operational Manager  PT Hardawidya Graha B. Stevie Widya bersama Tenant RelationSavira dan Adi Legowo dari HRD-nya datang langsung ke kampus Akpar Majapahit untuk melakukan tes interview kepada tujuh dari 25-an mahasiswa yang mengisi formulir dari Grand City Mall & Convex Surabaya pada Selasa (12/04/2016) siang.

Tujuh mahasiswa D3 Akpar Majapahit yang mengikuti pengarahan dan tes interview yang dihelat PT Hardayawidya Graha di lantai 2 Gedung Graha Tristar, kemarin siang, lima diantaranya adalah mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit, sedangkan sisanya adalah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan. 

Lima mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit yang dites oleh pihak Grand City Mall & Convex Surabaya adalah Olga Claudia Firnanda (Semester II), Endang Setyawati, Nadia Cyrilla Sari, Ajeng Astamay dan Nur Alfiah Siregar (Semester VI).

Oleh pihak penguji dari Grand City Mall & Convex Surabaya, dirinya ditanya kenapa koqtertarik bekerja di posisiCustomer Service? Olga Claudia pun menjawab, posisi itu sesuai dengan mata kuliah yang telah dipelajarinya saat di bangku kelas, yakni mengedepankan bagaimana berkomunikasi yang baik dengan orang lain atau tamu. Selain itu, dirinya --jika nantinya diterima kerja di Grand City Mall & Convex Surabaya-- ingin menambah pengalaman bekerja di industri.

Saat tes interview, pihaknya juga ditanya tentang keluarga, pekerjaan orang tua, jumlah saudara dan pengalaman kerja. Kepada tim penguji (Savira dan Adi Legowo), Olga Claudia menjelaskan, orang tua saat ini tinggal mama, karena papa sudah meninggal dunia (almarhum) sejak 2005 silam. Mama punya usaha jasa parkiran truk di Sidorame kawasan Sidotopo Surabaya Utara. 

”Sebagai anak tertua dari dua bersaudara saya juga pernah kerja di restoran The Capri Ristorante, posisi assistant cook. Kerja di resto Italia itu hanya dilakoninya selama enam bulan karena keburu masuk kuliah di Akpar Majapahit Oktober 2015 lalu mengambil D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata,” kata Claudia, sapaan karib Olga Claudia Firnanda. 

Sebelum tes interview, mahasiswa Akpar Majapahit sempat mengapresiasi pemaparan dari B. Stevie Widya,Operational Manager PT Hardayawidya Graha –pengelola Grand City Mall & Convex— tentang sistem kerja di perusahaan tersebut, penggajian, jaminan kesehatan dan hari tua, serta fasilitas pendukung kerja yang lain seperti mess karyawan dan kendaraan dinas untuk operasional.

”Dalam interview kali ini, saya membidik delapan orang untuk ditempatkan di bagian Customer Service dan Casual F&B. Kedua posisi tersebut yang saat ini masih terbuka untuk ditempati mahasiswa dari Akpar Majapahit,” kata Stevie kepada kru www.culinarynews.info, usai acara presentasi, kemarin siang.

Kaprodi UPW Akpar Majapahit Dewi Mariana M.Par mengatakan, langkah pihak manajemen Grand City Mall & Convex Surabaya melakukan aksi jemput bola ke kampus Akpar Majapahit menghelat tes interview langsung dengan mahasiswa merupakan tindak lanjut dari penjajakan yang dilakukannya pekan lalu.

Upaya proaktif pihak Akpar Majapahit menjalin kerja sama dengan dunia usaha terkait dengan usaha penyaluran lulusan Akpar Majapahit merupakan sebuah keniscayaan. Langkah kecil ini merupakan terobosan awal untuk pekerjaan yang lebih besar di masa mendatang karena jumlah mahasiswa Akpar Majapahit dari tahun ke tahun semakin meningkat, baik yang mengambil Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) maupun Perhotelan.

”Kalau tidak dimulai dari sekarang terus kapan lagi…,” tandas Dewi Mariana di sela mendampingi tiga orang tamunya, yang mewakili manajemen Grand City Mall & Convex Surabaya. Selamat dan Semoga sukses!

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

1 comment:

Entri Populer