Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Sekolah Perhotelan Majapahit


“Table Manner & Hotel Visit”
Mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya


Sebagai calon entrepreneur muda yang akan menjadi bagian dari pembangunan pariwisata di Indonesia, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan tentang table manner yang dilaksanakan di Hotel Majapahit Surabaya beberapa waktu lalu.

Tujuan diadakannya acara table manner dan hotel visit ini adalah untuk membentuk jiwa profesionalisme mahasiswa sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja baik pada skala nasional maupun internasional. 
Dipandu oleh trainer dari Hotel Majapahit, mahasiswa diperkenalkan pada sejarah heritage hotel majapahit Surabaya tersebut serta tentunya belajar tentang bagaimana harus bersikap, terutama pada acara jamuan makan dengan tamu, baik nasional maupun internasional. 
Dimulai saat hotel visit, mahasiswa diajak berkeliling mulai dari restaurant, spa, gym hingga kamar hotel. Yang menarik, saat ada di kamar hotel nomer 33, karena ada cerita yang menarik. 
Dimana kamar tersebut ketika residen Belanda kembali ke Surabaya setelah perang usai, beliau menempati  kamar tersebut. Kamar ini digunakan sebagai pusat komando karena mempunyai pintu darurat yang tembus arah perkampungan. Wow menarik...!
Lelah berkeliling, acara ini dilanjutkan dengan praktik Table Manner. Sebagai mahasiswa yang bergerak di bidang pariwisata dan hospitality service, pastinya perlu mengetahui bagaimana table manner, atau yang dikenal dengan aturan tata cara di meja makan tersebut. Beberapa contoh table manner yang benar adalah memakai peralatan makan dari luar, kalau sudah selesai makan garpu dan pisaunya disejajarkan searah jarum jam setengah 5 dan masih banyak lagi.

Di Hotel Majapahit, mahasiswa diajari lengkap dengan peralatan dan hidangannya menggunakan American Style. Para mahasiswa diberi set menu dari appetizer berupa Soft Roll Bread, Caesar Salad,  Pumpkin Soup,  Grill Chicken Breasts untuk main course, ditutup dengan Cream Caramel Pudding sebagai dessert-nya. Cukup mengenyangkan...!

Disini para mahasiswa berkesempatan untuk mengalami langsung dan mengaplikasikan ilmu yang dipelajari dikelas dibawah arahan para professional, sekaligus mendapatkan berbagai ilmu terapan yang didapatkan langsung dari para praktisi dan professional perhotelan. Anda tertarik, ingin bisa seperti mereka ? Akademi Pariwisata Majapahit tempat pendidikan yang bisa jadi pilihan. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

1 comment:

Entri Populer