Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Resep Cara Membuat Pizza Ala Akpar Majapahit Bersama Chef Rifai Hikmawan

Pertahankan Citarasa Otentik Khas Italia

SIAPA yang tidak mengenal dengan cemilan enak yang berasal dari negara yang memiliki ikon menara miring Pisa, Italia ini? Yup, Pizza. Bentuknya yang bundar dan pipih, serta ditaburi dengan aneka topping seperti potongan daging asap, paprika, hingga keju mozzarella, membuat pizza begitu digemari oleh kaum anak-anak sampai orang dewasa.
Di Indonesia sendiri, Pizza bisa dengan mudah Anda ditemui di kafe ataupun gerai yang tersebar di Mall-Mall. Makanan berbahan roti ini memang paling seru untuk disantap bersama teman atau pun keluarga. Jika Anda sedang sibuk, namun ingin menyantap cemilan ini di rumah, Anda bisa dengan mudah memesan via telpon untuk diantarkan langsung ke rumah.

Eits, tapi membuat Pizza sendiri di rumah ternyata menarik dan seru lho. Anda tak hanya bisa mengkreasikan sendiri aneka topping di dalamnya, tetapi membuat Pizza bersama juga akan menambah suasana keakraban dan kehangatan ditengah-tengah keluarga.

Selain cara membuatnya tidaklah sulit, bahan-bahan untuk membuat Pizza pun terbilang cukup mudah dijumpai dipasaran. Penasaran seperti apa?
Berikut resep cara membuat Pizza ala Akpar Majapahit bersama Chef Muh Rifai Hikmawan yang memiliki citarasa otentik ala Italia.

Dalam sesi pelatihan membuat pizza yang enak, Chef Rifai, sapaan akrab Muh. Rifai Hikmawan, mengajarkan cara membuat Supreme Pizza, Italian Pizza dan Meat Lovers kepada tiga peserta kursus, yakni Chandra Steven Harley (siswa kelas IX SMPK Santo Carolus), Lucy Finastri Sastro (ibu rumah tangga asal Pujon, Pasuruan) dan Efa Dwi Nurlita (karyawati bank di Surabaya).

Setelah dikenalkan tentang bahan apa saja untuk membuat pizza yang enak (sesuai silabus dari Akpar Majapahit) di dapur Pastry, Chef Rifai mengajak praktik langsung membuat Supreme Pizza, Italian Pizza dan Meat Lover, sesuai resep yang telah disiapkan sebelumnya.



Ditemui kru matoasbynews.blogspot.com, kemarin (6/10/2015), Efa Dwi Nurlita menuturkan, ia tertarik mengikuti pelatihan cara membuat pizza kepada ahlinya di bawah bimbingan Chef Rifai dari Akpar Majapahit. Sebelum belajar di Akpar Majapahit, dirinya sudah mencoba berbagai citarasa masakan khas Itali yang ditawarkan oleh Pizza Hut Restaurat, Pizza Pizza, Pizza Romas, Panties Pizza yang buka outlet di Surabaya.

Makanya ia ingin memcoba untuk membuat pizza sendiri yang citarasanya benar-benar otentik dari Itali. Jika sudah mahir tentunya dia akan membuka usaha pizza sendiri, yang tentu saja citarasanya diupayakan tidak kalah dengan citarasa pizza yang sudah eksis lebih dulu.

Nah untuk memenuhi hasrat itu dirinya belajar disini sekaligus mencari tahu apa Akpar Majapahit dan unit usahanya yang lain juga menyediakan peralatan dan menjual bahan untuk membuat pizza yang enak.

”Ternyata menurut penjelasan chef Rifai, semua bahan pembuatan pizza tersedia di toko 9 atau kalau tidak ada, saya disarankan mencarinya di toko-toko swalayan terkemuka di Surabaya, sedangkan untuk investasi peralatannya saya bisa pesan di Tristar Machinery mulai sekarang,” ujar wanita cantik itu tersenyum.

Hal senada juga disampaikan Lucy Finastri Sastro. Ibu paro baya sal Pujon, Pasuruan ini jauh-jauh datang ke Surabaya untuk belajar langsung membuat pizza kepada ahlinya. Pengalaman ikut praktik membuat pizza ini akan dikembangkan di tempat tinggalnya yang memang jauh dari penjual pizza dengan citarasa otentik Itali.

Nah tunggu apa lagi, jika Anda berminat mengikuti pelatihan membuat pizza yang enak dari ahlinya, maka daftarkan diri Anda sekarang juga di Akpar Majapahit Jl Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22. (ahn)

Selamat mencoba!


Entri Populer