Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Studi Observasi ke Tanjung Kodok Beach Resort

Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya


Mahasiswa Program Studi Perhotelan, Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya melakukan Studi Observasi ke Tanjung Kodok Beach Resort. Kegiatan di bawah bimbingan dosen R.Paulus Soetrisno, SST.Par. dan Hedy Wahidin Saleh, SH, MBA, M.Si.Par. ini dimaksudkan agar mahasiswa mengenal hotel resort dengan beragam fasilitasnya dan mengetahui strategi pemasaran hotel, baik dalam menjual produk maupun jasa kepada tamu hotel.




R. Paulus Soetrisno, SST.Par, (baju batik) Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit.
Berlokasi di jalan raya Paciran Kabupaten Lamongan, resort yang berdampingan dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini memberikan layanan penginapan dengan fasilitas yang menyenangkan, karena menyatu dengan keindahan alam pantai. Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR), satu diantara hotel resort terbaik di Jawa Timur menjadi pilihan 20 mahasiswa Program Studi Perhotelan, Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya sebagai tempat Studi Observasi.
“Melalui studi observasi ini mahasiswa diajak belajar langsung pengenalan produk knowledge sarana dan prasarana operasional yang ada di Tanjung Kodok Beach Resort. Mereka juga bisa belajar secara mendalam mengenai objek  resort yang dikelola, khususnya di bidang perhotelan, dan bidang-bidang yang terkait” ungkap R.Paulus Soetrisno, SST.Par. selaku Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit.

 Serangkaian kegiatan dilakukan, mulai dari pemberian materi oleh Bapak Dedy dari tim marketing Tanjung Kodok Beach Resort dan mahasiswa mendapatkan kesempatan bertanya seputar dunia perhotelan, sambil menikmati lezatnya breakfast produk restaurant Tanjung Kodok Beach Resort. Setelah selesai, mahasiswa dan dosen melakukan hotel tour untuk melihat fasilitas Tanjung Kodok Beach Resort.

Fasilitas yang diperkenalkan oleh Tanjung Kodok Beach Resort meliputi layanan Front Office, Resto & Cafe, Kitchen, House Keeping, layanan Laundry/Dry cleaning, Kamar hotel berkualitas, ada AC, shower, meja tulis, televisi, untuk kenyamanan tamu beristirahat setelah lelah beraktivitas.
Wah ada yang menarik. Dari kamar hotel, para tamu dapat menikmati pemandangan pantai serta laut yang sangat indah, ditambah bebatuan karang dan goa alam yang mempesona. Dengan lokasi hotel yang menghadap laut secara langsung, para tamu dapat menikmati matahari terbenam dengan pesona yang luar biasa.

Pemberian materi oleh Bapak Dedy dari tim marketing Tanjung Kodok Beach Resort

 Belajar Tentang MICE

Dalam kegiatan studi observasi, mahasiswa juga dijelaskan tentang materi MICE dan aplikasinya di Tanjung Kodok Beach Resort. Dimana MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition) saling ada keterkaitan antara bidang perhotelan dan pariwisata. 


Dosen Akpar Majapahit, Hedy Wahidin Saleh, SH, MBA, M.Si.Par. (kanan)

Seperti yang dijelaskan oleh dosen Hedy Wahidin Saleh, SH, MBA, M.Si.Par. bahwa fasilitas hotel sangat mendukung wisata MICE diantaranya, berbagai fasilitas yang ada di hotel seperti ruang pertemuan dengan kapasitas 500 orang, restaurant/lounge, kolam renang, ataupun galeri seni, fasilitas tersebut ditawarkan dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap tamu hotel, agar para tamu semakin betah dan lama tinggal, ungkapnya.
Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan Tanjung Kodok Beach Resort menjaminkan penginapan yang menyenangkan. Ketika menginap di properti yang luar biasa ini, para tamu dapat menikmati fasilitas rapat, tempat parkir mobil yang luas, layanan kamar. Serta fasilitas rekreasi hotel seperti gym/fasilitas kebugaran, taman dirancang untuk berelaksasi. Dan Tanjung Kodok Beach Resort bisa dijadikan pilihan untuk penginapan di Lamongan.




Jalan-jalan ke wahana Wisata Bahari Lamongan (WBL)

 Sebuah studi observasi yang menyenangkan dan diakhiri dengan jalan-jalan ke wahana Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang cukup seru. Melalui studi observasi ke Tanjung Kodok Beach Resort, diharapkan mahasiswa Program Studi Perhotelan Akpar Majapahit bisa menambah wawasan dan mengaplikasikan berbagai keterampilan di bidang usaha Perhotelan, serta memiliki jiwa entrepreneur. Dengan belajar manajemen perhotelan ini jangan dibayangkan hanya sebagai bawahan orang lain tapi berfikirlah seperti orang yang mampu mendirikan hotel dan punya pengalaman di bidang perhotelan, pungkas R.Paulus Soetrisno, SST.Par.
 Ingin belajar seperti mereka? Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya dengan Program Studi Perhotelan yang secara formal Diploma 3 berdiri berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional No. 17/D/O/1997 tanggal 14 Juli 1997 ini menyiapkan sumber daya manusia yang profesional di bidang usaha perhotelan dengan dasar yang seimbang antara skillknowledgeattitude dan mampu berkarakter wirausaha berwawasan global.
Dengan rancangan yang terintegrasi mulai dari kurikulum, dosen, praktik (lapangan & kampus) serta fasilitas memadai, diharapkan mahasiswa mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan kerja di masa mendatang. Jadi tunggu apalagi, yuk gabung di Program Studi Perhotelan. *Upi
Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Entri Populer