Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akpar Majapahit Surabaya - Hari Pertama Kegiatan PKKMB 2015



Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya
Hari Pertama Kegiatan PKKMB 2015



Jumat, 26 Juni 2015, kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya terlihat segar dengan hadirnya mahasiswa baru (maba). Untuk menyambut para maba yang berseragam putih hitam, civitas akademika Akpar Majapahit pun menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau biasa disebut PKKMB. 

Kegiatan tahunan ini seolah menjadi tradisi. Menurut Denyta Sarah, mahasiswi jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) yang juga berperan sebagai ketua Senat, bahwa kegiatan PKKMB cukup penting diselenggarakan untuk mengajak mahasiswa baru mengenal lingkungannya dan dapat berpikir kedepan dalam merencanakan perkuliahan. Di PKKMB, mahasiswa baru juga diajak mengikuti berbagai kegiatan atau permainan yang menguji kekompakkan, kesetiakawanan dan solidaritas yang tujuannya untuk saling mengenal antar mahasiswa yang sama-sama baru.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan PKKMB dilakukan selama 2 (dua) hari. Dihari pertama, kegiatan diadakan dilingkungan kampus Akpar Majapahit yang berlokasi di Graha Tristar jalan Raya Jemursari 244 Surabaya. 


Suasana Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).
Kegiatan ini dihadiri Bapak Hedy Wahidin Saleh, SH,MBA,M.Si.Par, Asdir I bidang pendidikan, lalu Bapak Otje Herman Wibowo, Amd.Par,SE, Asdir II bidang keuangan, personalia & umum, dan Ibu Macthucha, Dipl.Hot,SE,M.Par, Asdir III bidang kemahasiswaan. 

Hedy Wahidin Saleh, SH,MBA,M.Si.Par, Asdir I bidang pendidikan

Otje Herman Wibowo, Amd.Par,SE, Asdir II bidang keuangan, personalia & umum

Macthucha, Dipl.Hot,SE,M.Par, Asdir III bidang kemahasiswaan
Bapak Hedy menuturkan, keberadaan kampus Akpar Majapahit yang “small but beauty” ini memiliki program studi DIII Perhotelan dan Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata), sehingga diharapkan mampu membekali mahasiswa untuk menjadi tenaga kerja yang terampil, ahli dan memiliki jiwa entrepreneur, serta berwawasan global. Melalui motto learning by doing and being, kampus ini menyiapkan pembelajaran mahasiswa perhotelan dan pariwisata yang berkualitas sehingga mampu memenangkan era persaingan dunia profesi masa depan” tuturnya yang didampingi Asdir II dan Asdir III.

Yulianto dari GM Hotel Luminor Surabaya

Dra Renny R. Wahjoedi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi)
Sebelum acara berakhir, ajang PKKMB di kampus Akpar Majapahit juga menghadirkan para motivator dari beberapa dunia industri untuk memberikan motivasi bekerja kepada maba, diantaranya ada Dra Renny R. Wahjoedi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) dan Yulianto dari GM Hotel Luminor Surabaya. 


Suasana pembagian buku paket, seragam dan sepatu dari akademik

Acara PKKMB berlanjut dengan pembagian buku paket, seragam dan sepatu dari akademik, serta besok di hari kedua ada kegiatan diluar kampus, tepatnya di Taman Flora “Kebun Bibit” Surabaya. *Upi

Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

3 comments:

Entri Populer