Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Mahasiswa Belajar Membuat Aneka 'Bread' - Akpar Majapahit Surabaya



Antusias Mahasiswa Belajar Membuat Aneka 'Bread'

Di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya



Saat melintas di depan gerai bakeryshop, aroma roti hangat tiba-tiba menyeruak. Mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah roti yang enak dengan tampilan yang menarik. Tapi pernahkah terpikir oleh kita bagaimana cara membuatnya?



Kesibukan sudah terasa setiap hari Senin sampai Jumat mulai jam 08:00 pagi di gedung lantai 2 di kampus Akademi Pariwisata Majapahit, Surabaya. Mereka adalah mahasiswa dari jurusan Pastry di Akpar Majapahit yang sedang belajar mata kuliah mengenai pengetahuan tentang pembuatan bakery dengan produk roti (bread). Sebelum praktik dimulai, terlebih dahulu para mahasiswa diberikan teori selama kurang lebih 1 jam.

Dengan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman, serta didukung dengan peralatan standar industri, diharapkan mahasiswa bisa membuat berbagai macam roti hingga menjadi produk bercitarasa tinggi dan layak jual.


Chef Lily Andayani salah satu dosen pengajar di Akpar Majapahit, mengatakan setelah dibekali pengetahuan tentang materi roti, mahasiswa bisa langsung praktik membuat aneka roti. Untuk kegiatan ini, antusias mahasiswa cukup tinggi. Mereka dapat mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas yang dimiliki. Sebagai contoh berikut beberapa jenis roti yang mahasiswa buat, ada Brioche, Chocolate Bun, Taiwan Polo, Country Style French Bread, American Pizza, Crescent Roll, Focaccia with Olive, Black Sesame seed Roll, Top Seed Roll dan masih banyak lagi. Semua roti-roti itu tampil menarik.






Lantas, susahkah membuat produk bakery seperti yang dikerjakan para mahasiswa ini? Tidak ada kata susah untuk belajar. Akademi Pariwisata Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas dan bakat yang dimiliki. Jadi tunggu apalagi, Akademi Pariwisata Majapahit pilihan yang tepat untuk belajar menjadi baker profesional. *Upi





Kampus Akademi Pariwisata Majapahit



Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto

E-mail : akparmajapahit@gmail.com



Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya

Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109

Hp. 081233752227, 081234506326

Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8

Fax. (031) 8432050




1 comment:

Entri Populer