Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Wira Usaha Mahasiswa Matoa (Majapahit Tourism Academy)



‘Crown Catering’
“Satukan Tekad, Wujudkan Usaha Katering Di Kampus”


  
Makanan menjadi salah satu bisnis yang tak akan ada matinya. Dari itu, usaha yang satu ini akan berpeluang sukses di lingkungan kampus. Pasalnya, usaha kuliner di lingkungan kampus akan memiliki banyak pelanggan dari kalangan mahasiswa dan sekitarnya. Melihat peluang ini, mahasiswa “Akademi Pariwisata Majapahit” Surabaya menawarkan ‘Crown Catering” untuk memenuhi kebutuhan konsumsi makanan yang serba praktis.

Menjamurnya usaha katering rumahan saat ini tidak lepas dari jelinya mereka melihat peluang yang ada disekitar, seperti saat ini banyaknya penikmat makanan yang menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat saji.
Berangkat dari kesamaan tekad untuk wujudkan visi dan misi 14 mahasiswa kuliner Akademi Pariwisata Majapahit mendirikan usaha katering yang berlebelkan “Crown Catering” bertempat di kampus Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya. Nama Crown Catering dipilih untuk berkibar sebagai simbol katering, sesuai artinya yang diharapkan bisa menjadi lambang kemakmuran ataupun kejayaan dalam suatu usaha kuliner.

Ide tersebut diaparesiasi oleh pihak kampus dan Chef Nadya Ratri yang juga merupakan salah satu dosen jurusan kuliner di Akpar Majapahit. Diakui Astridia Zahrina Tiffany yang kerap disapa Fany sebagai manager Crown Catering dan 13 anggotanya bahwa tekad bulat ia serta teman-temannya untuk membuka usaha dikampus dengan mendirikan Crown Catering ini termotivasi setelah mengikuti kuliah di Akpar Majapahit.
“Semuanya berawal dari kampus dimana tempat kami belajar praktik kuliner, sambil berlatih berwirausaha dan management, sehingga diharapkan setelah lulus dari kuliah kita dapat menjadi seorang enterprenur dibidang kuliner” ungkap Fany.
Keinginan mahasiswa yang  dinilainya sebagai ide original ini tentu saja disambut sukacita oleh Ir Juwono Saroso, selaku Presdir Akpar Majapahit. Fany yang didampingi Chef Nadya mengungkapkan “Dalam usaha ini pihak kampus sangat mendukung dan rela memberi fasilitas dapur kuliner-nya untuk dimanfaatkan (disewa dengan pola profit sharing 30:70) mahasiswa sebagai tempat produksi makanan,” terangnya.

















Yang menarik dari usaha katering dikampus ini adalah bentuk kebersamaan mahasiswa kuliner. Untuk memulai usaha setiap mahasiswa yang tergabung dalam anggota diminta untuk iuran sebesar Rp 100 ribu rupiah sebagai implementasi dari kuliah kewirausahaan. Hasil urunan itu terkumpul Rp 1,4 jutaan, sebagai modal awal. 



Crown Catering ini memfokuskan aneka produk makanan dengan ragam pilihan masakan mulai dari Indonesia, Chinese ataupun Western food.  Namun yang tetap menjadi menu andalan hingga saat ini adalah menu Ayam bakar plus sambal lalap. Dalam paket lengkapnya berisi Nasi putih, Ayam bakar, Sambal lalap, Kerupuk dan Buah. Semua produk masakan di Crown Catering dipatok dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu rupiah dan dipasarkan secara langsung maupun pemesanan. Nah, untuk minimum order sejumlah 15 porsi.
Anda ingin seperti mereka, pandai memasak dan sukses menjadi seorang enterprenur ? Akademi Pariwisata Majapahit pilihan kampus kuliner yang tepat. *Upi





Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

Entri Populer