Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Dari Ajang Bursa Kampus Perguruan Tinggi 2015 – Semarang

Dari Ajang Bursa Kampus Perguruan Tinggi 2015 – Semarang
Akademi Pariwisata Majapahit Beraksi Dengan Flambe


Menghadapi penerimaan mahasiswa baru di tahun 2015. Beberapa usaha ditempuh oleh perguruan tinggi untuk mengenalkan kampus, salah satunya dengan mengikuti pameran pendidikan. Akademi Pariwisata Majapahit turut berpartisipasi dalam kegiatan Bursa Kampus Perguruan Tinggi 2015 yang digelar oleh SMA Kesatrian 1 Semarang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari 16-17 Januari 2015 di halaman SMA Kesatrian 1 Kota Semarang. Apa yang menarik dari kegiatan ini ?


Partisipasi Akademi Pariwisata Majapahit dalam kegiatan Bursa Kampus Perguruan Tinggi 2015 ini merupakan undangan dari pihak sekolah untuk memberikan pengarahan studi lanjut kepada murid-muridnya terutama kelas 3. Pasalnya di tahun terakhir siswa SMA merupakan masa krusial untuk menentukan kelanjutan studi mereka.
Kepala Sekolah SMA Kesatrian 1 Semarang, Drs. Toto, M.M membuka secara resmi kegiatan Bursa Kampus Perguruan Tinggi 2015 menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi secara luas dan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi pelajar yang ingin menempuh pendidikan yang tinggi.
“Semoga dengan kegiatan bursa kampus ini dapat bermanfaat dan menjadi panduan dalam memilih perguruan tinggi,” ucapnya.
Penyelenggaraan pameran ini mewujudkan interaksi langsung dan menyediakan sarana informasi secara terpadu kepada calon-calon mahasiswa dalam pemilihan bidang pendidikan yang akan ditekuninya, serta sebagai wahana pengenalan yang dihasilkan dari perkembangan dunia pendidikan, selain itu pameran pendidikan ini merupakan sarana aktualisasi, konsolidasi, dan pengembangan lembaga pendidikan.

Hendrik Adrianus, S.E menjelaskan Program Pengajaran
Head of Public Relations Officer Akpar Majapahit, Hendrik Adrianus, S.E mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk membantu para pelajar SMA dalam mencari informasi perguruan tinggi ketika ingin melanjutkan studi dan juga untuk mengenalkan kampus kepada masyarakat.
“Kegiatan ini bentuk kolaborasi untuk membangun pendidikan sekaligus promosi bagi kampus serta dapat membuka wawasan para pelajar akan dunia kuliner,” ujarnya.
Dalam pameran pendidikan ini, Akademi Pariwisata Majapahit tampil memikat menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang menginginkan informasi Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dan Manajemen Perhotelan di Surabaya. Terbukti stand ini berhasil menarik banyak pengunjung untuk mampir.






Demo Flambe Memikat Pengunjung 
Chef Reza Demo Teknik Flambe

Yang menarik dalam pameran ini, Akademi Pariwisata Majapahit menyuguhkan kepiawaian mahasiswa untuk berdemo kuliner dengan resep yang mudah dibuat dan memiliki sesuatu yang unik. Kedua mahasiswa Akpar Majapahit, Reza dan Putri dalam 2 hari menyuguhkan pembuatan Chicken BBQ, Garlic Bread dan Chocolate truffle. Ada sesuatu yang menarik untuk disimak ?

Antusias Siswa Mencoba Teknik Flambe
Pernah melihat chef memasak dengan api yang tiba-tiba menjilat ? Teknik memasak ini dinamakan flambe. Sangat menarik untuk dilihat, flambe bukanlah sekedar atraksi, melainkan punya efek terhadap aroma dan rasa masakan. Jilatan api ini akan muncul, ketika cairan bertemu dengan minyak diatas wajan panas. Memasak dengan teknik flambe ini, didemokan Reza dalam pembuatan chicken bbq. Wow...keren !
Antusiasme siswa pada stand Akademi Pariwisata Majapahit dalam pameran sangat tinggi. Siswa-siswa tersebut tertarik dengan kegiatan Akademi Pariwisata Majapahit dalam dunia kuliner, bahkan salah satu siswa menyatakan kekagumannya terhadap Akademi Pariwisata Majapahit. 
“Saya tertarik dengan bidang kuliner, apalagi setelah melihat demo flambe pembuatan masakan chicken bbq, sangat keren karena baru pertama kali saya bisa mencoba langsung” ujar Venti, siswa SMA Kesatrian 1 Semarang.



Diharapkan dengan partisipasi Akademi Pariwisata Majapahit dalam setiap pameran pendidikan bisa mengenalkan dan memotivasi siswa untuk mengembangkan teknologi yang ada baik dalam bidang kuliner maupun bidang lainnya. 

Chocolate truffle

Garlic Bread

Chicken BBQ

Selain Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya, terdapat 30 lebih perguruan tinggi di kota Semarang lainnya, seperti lembaga pendidikan dan kursus juga ikut berpartisipasi memperkenalkan lebih jauh keunggulan kampus masing-masing. *Upi



Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info


No comments:

Post a Comment

Entri Populer