Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Choco Orange Cupcake
Serunya Kelas Membuat Cupcake nan Cantik

Siapa yang tak kenal cupcake?  Cake yang tampilannya imut nan lucu ini, masih menjadi tren topik di semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Tak sedikit dari mereka pun penasaran bagaimana cara membuat dan menghias cupcake sehingga menjadi cantik.


Mocha Almond Cupcake

Cupcake Hias nan Cantik

Cupcake Hias nan Cantik


Sabtu (15/11), rasa penasaran tersebut terpuaskan saat 4 peserta dari Surabaya mengikuti kursus privat membuat cupcake. Bertempat di kampus Akademi Pariwisata Majapahit di jalan Raya Jemursari 244 Surabaya, para peserta cupcake class ini dengan serius menggali apa yang diajarkan oleh Chef Renny Savitri, dosen pastry dari Akpar Majapahit.
Chef Renny sebagai pengajar cupcake berpengalaman, pagi itu mengajarkan tentang bagaimana cara membuat 3 resep adonan cupcake (green tea cupcake, mocha almond cupcake dan choco orange cupcake) yang baik dan benar. Sehingga menjadi cake mungil yang super enak dan menggoda selera. Tak lupa pula dia pun mengajarkan seluk beluk cara menghias cupcake menggunakan bahan buttercream, ganache dan foundant warna-warni, agar terlihat imut dan cantik.
yang dibuat diantaranya, Para peserta pun lalu mempraktekkan cara menghias cupcakenya masing-masing. Mereka mulai berkreasi sesuai imajinasinya. Tak sedikit yang nampak semangat berkreasi ketika menghias, namun tak sedikit pula yang kebingungan.
Tetapi justru kebingunan tersebut yang membuat semangat mengikuti kursus ini. Sebab diakhir kursus, cupcake yang sudah peserta buat dan hias bisa dibawa pulang untuk keluarga dirumah. Dan pastinya, peserta yang ikut kursus dijamin pulangnya langsung bisa bikin sendiri dirumah. Karena pembuatan cupcake ini cukup simpel, namun agar cupcake makin cantik memang dibutuhkan kreatifitas. 
Nah, untuk teman-teman yang tertarik dan ingin mengikuti kursus kue ataupun masakan lainnya, silahkan menghubungi atau silahkan datang langsung ke Kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya, Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya  Telp. 031-8433224, 8433225, 81639992, 081332003300, 0817321024, Fax. 031-8432050 (www.tristarculinaryinstitute.com). Ditunggu, ya……… *Upi

Hasil cupcake sebelum dihias 

Suasana Kelas Kursus 

Peserta praktik sendiri membuat adonan cupcake

Peserta praktik Sendiri menyemprot adonan cupcake

Sesi Foto Bersama Peserta & Chef Renny Savitri

No comments:

Post a Comment

Entri Populer