Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Jajaki Kerjasama Industri dan Dunia Pendidikan

HRD Manager dan Executive Chef Hotel Ciputra World Lihat Langsung Fasilitas Dapur Akpar Majapahit

MANAJEMEN Hotel Ciputra World menawarkan mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya bisa mengikuti on the job training (OJT) di hotel bintang lima yang berlokasi dalam satu kompleks dengan pusat perbelanjaan mewah Ciputra World Jl Mayjen Sungkono No. 87-89 Surabaya.
Hal itu disampaikan langsung oleh HRD Manager Hotel Ciputra World Adi Sudarsono usai meninjau fasilitas laboratorium patisserie dan culinary Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit di Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (6/10/2015).
Hotelnya, lanjut Adi Sumarsono, terbuka bagi mahasiswa Akpar Majapahit untuk kegiatan OJT. Bahkan jika di antara mahasiswa itu berprestasi dan menunjukkan kinerja excellent selama OJT –rata-rata kegiatan OJT itu tiga sampai enam bulan—tidak menutup kemungkinan mereka akan ditawari kerja di hotel berbintang lima tersebut.

Sebuah peluang emas bagi mahasiswa Akpar Majapahit untuk menunjukkan talentanya sebelum berkiprah lebih lanjut di industri pariwisata dan perhotelan. Mahasiswa yang ingin terjun di industri jasa perhotelan dan pariwisata, mulai sekarang harus mempersiapkan diri apalagi awal Januari 2016, pasar bebas Asia Tenggara, --Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah diberlakukan efektif.

Informasi dari HRD Manager hotel tersebut, untuk beberapa posisi di kitchen hotel, masih ada lowongan baik di bagian pastry maupun culinary. ”Khusus untuk tenaga pastry, kami saat ini butuh chef laki-laki,” kata Chef Reuben, Executive Chef Hotel Ciputra World, menambahkan.

Kahadiran HRD Manager Hotel Ciputra World Surabaya di kampus Akpar majapahit tidak sendiri. Pria berkaca mata itu datang ke Jemursari di dampingi Executive Chef Reuben dan Olivia, HRD Training Hotel Ciputra World.

Saat meninjau ruang kelas, fasilitas laboratorium, fasilitas housekeeping mulai lantai dua, tiga dan empat, ketiga tamu tersebut diantarkan langsung oleh Muh. Ridwan, Kabag Kemahasiswaan Akpar Majapahit.

Saat melihat-lihat fasilitas dapur culinary di lantai 3, Adi Sumarsono, Chef Reuben dan Olivia disambut Chef Ari Purwanto dan Chef Yanuar Kadaryanto. Keduanya adalah dosen culinary Akpar Majapahit. Tak disangka ternyata pertemuan antara Olivia dengan Chef Ari Purwanto bukan kali pertama karena keduanya juga pernah kerja satu kantor di Hotel Shangri-La Surabaya.

Makannya tidak salah jika pertemuan antara Adi Sumarsono dan rombongan dengan pihak Akpar Majapahit siang itu semakin gayeng. ”Hitung-hitung kita reunion lah, setelah lama nggak sua sahabat lama (Olivia, Red.),” tukas Chef Ari Purwanto saat berbincang santai dengan Adi Sumarsono, Chef Reuben dan Olivia dari Hotel Ciputra World.

Hal sama juga dituturkan Olivia. Dalam kesempatan itu Olivia juga minta tolong kru matoasbynews.blogspot.com untuk mengabadikan momentum istimewa itu (selfie bersama) di dapur culinary Akpar Majapahit. ”Pokoknya kadatangan kami di kampus ini momentumnya benar-benar luar biasa,” tandas Olivia.

Belum cukup melihat-lihat fasilitas kampus utama Akpar Majapahit, Muh Ridwan mengajak tamunya meninjau dapur patisserie dan culinary di Jl Raya Prapen No. 5 Surabaya.

Sebelum pamit, HRD Manager Hotel Ciputra World Surabaya Adi Sumarsono dan Executive Chef Reuben menyerahkan cendera mata kepada Muh. Ridwan, yang mewakili manajemen Akpar Majapahit. Semoga langkah awal ini semakin menguatkan kepercayaan dari pihak hotel terhadap setiap lulusan Akpar Majapahit. (ahn)

Entri Populer