Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Wirausaha Laundry Akpar Majapahit

Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Aditya Surya Purnomo
Berawal dari tahun 2014, Program Wirausaha Laundry dibawah naungan manajemen Akpar Ma­japahit melaksanakan wirausaha di bidang La­undry yang mana para staffnya adalah mahasiswa Akpar Majapahit semester 1.

Saat ini, salah satu mahasiswa Akademi Pa­ri­wisata Majapahit sudah memiliki usaha la­un­­­­dry di wilayah Surabaya Selatan dan se­mua pengetahuan serta keterampilan yang di­­pe­ro­leh­nya merupakan hasil pembelajaran di Aka­demi Pariwisata Majapahit. Berbekal dari ke­te­rampilan yang didapat dari kampus, dari situlah keinginannya untuk membuka usaha laundry semakin berkembang. Usaha Laundry saat ini yang sedang dijalankan di Akademi Pariwista Ma­japahit menawarkan harga yang relatif murah ber­dasarkan survey yang dilakukan oleh para ma­hasiswa.


Tak hanya itu saja para mahasiswa diajarkan juga cara membuat chemical untuk produk la­un­dry yang mana semua pengetahuan teknik mem­buat chemical langsung diajarkan oleh ketua Pembina Akpar Majapahit Ir. Juwono Saroso.

Setiap mahasiswa diwajibkan untuk menjadi marketing demi pencapaian target untuk laundry revenue.

Dalam pengerjaan laundry dikerjakan oleh ma­hasiswa sendiri dari proses washing sampai pada proses packing,dengan tidak melupakan standar hotel yang ada. Yang diutamakan dalam program laundry ini adalah revenue dan tingkat kepuasan pelanggan.

Harapan dari program studi wirausaha laundry ini, jika mahasiswa telah menyelesaikan study di Akpar Majapahit, mereka dapat menciptakan la­pangan kerja baru dengan berwirausaha laundry.

Salah Satu Profil Sukses Usaha Laundry Mahasiswa Akpar Majapahit
Nama Aditya Surya Pur­nomo salah satu ma­­ha­­siwa yang saat ini mem­­buka usaha laundry di rumahnya tepatnya di Jl. Sutorejo Timur 7/3 no 2, Surabaya.

Melatarbelakangi dari basic kuliahnya membuat ia untuk tergoda untuk men­jalankan bisnisnya. Yaa… Adit panggilan ak­rab­­nya yang saat ini ma­­­­sih duduk sebagai ma­ha­siswa Akpar Maja­pahit membuka usaha la­un­dry dengan nama “Straw­berry Laundry“  Ter­bentur dengan waktu kuliahnya, tidak membuat pria kelahiran 1996 ini surut untuk menjalankan usaha laundry. Susahnya mencari pangsa pasar  sa­at memulai usahanya membuat Adit berpikir dan mencetuskan ide dengan memberikan pela­yanan yang beda sekelas nuansa hotel serta me­ngutamakan kepuasan dari customer pada saat itu.



Entri Populer