Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Akademi Pariwisata Majapahit Raih Juara III - Kompetisi Hospitour 2015 UPH



Sajikan Citarasa Rendang & Gado-Gado, 
Akademi Pariwisata Majapahit Raih Juara III
Di Kompetisi Hospitour 2015 UPH
 

Kelezatan masakan tradisional Indonesia disajikan dalam tampilan yang menarik, pasti rasanya dijamin lebih memikat. Dua masakan populer, seperti Rendang dan Gado-Gado telah menginspirasi tiga mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya dalam kompetisi memasak di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta yang bertajuk “Hospitour 2015” beberapa waktu lalu.
Sebuah prestasi yang membanggakan raih juara III (tiga) oleh 3 mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya ini patut diikuti. Keikutsertaan A.Villa Ch, Ryan Halim dan Silvy dalam ajang kompetisi memasak ini, mereka ingin menunjukan kepiawaiannya dibidang kuliner. Sesuai dengan temanya “Indonesian Food”, kompetisi memasak membuat sajian appetizer dan main course ini mengusung masakan tradisional Indonesia untuk disajikan semenarik mungkin hanya dengan waktu 90 menit.

Kombinasikan aneka sayuran yang renyah, diberi bumbu kacang bercitarasa yang unik dan daging sapi yang di grill ini memberikan penampilan yang eksotik. Itulah sedikit gambaran sajian appetizer yang diberi nama “Indonesian Mix Vegetable Salad with Gado-Gado Sauce”.
“Sajian ini sengaja memadukan beberapa sayuran, ada daun selada, tauge, tomat dan kentang yang direbus, lalu disiram dengan saus gado-gado. Kombinasi lainnya, ada tahu, telur puyuh dan daging yang dipanggang, agar rasanya lebih istimewa. Pada penyajiannya kami menerapkan Food Gastronomy dengan membuat saus gado-gado yang dibuat seperti foam (busa) dan membuat caviar dari wortel untuk memberi keunikan” ungkap Ryan Halim yang mengaku baru pertama kali ikut kompetisi memasak tingkat nasional ini.
Lain halnya dengan cerita A.Villa Ch akan sajian main course yang diberi nama “Rendang Rolled Delight”. Mendengar nama rendang, sudah pasti terbayang kelezatan daging yang dimasak dengan bumbu dan rempah serta santan dan dimasak dengan waktu yang lama. Untuk memberikan citarasa unik, maka pada penyajian daging rendang dipadu dengan nasi, serta beberapa sayuran seperti, wortel, ketimun, kacang panjang dan daun singkong, lalu digulung hingga padat. Setelah dipotong-potong dan diberi bumbu rendang, sajian ini tertata begitu cantiknya.
Bagi A.Villa Ch, Ryan Halim dan Silvy, mengikuti ajang kompetisi memasak ini bukan sekedar untuk senang-senang. Tetapi, untuk melatih kreatifitas, menambah pengetahuan dan sebagai tolak ukur kemampuan dalam bidang kuliner. Bisa meraih juara III (tiga) adalah pemacu agar lebih kreatif dan inovatif untuk menghasilkan sajian yang lebih istimewa lagi.






Bertambah lagi prestasi membanggakan yang diraih kampus Akpar Majapahit. Bagi yang ingin piawai seperti ketiga mahasiswa ini, Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya bisa jadi pilihan untuk pendidikan dibidang kuliner. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050




2 comments:

Entri Populer