Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Pelajaran Entrepreneur @ Matoa (Majapahit Tourism Academy)


Belajar Bisnis Kue Sus 4 Rasa



Berbisnis kue sus, bagi siapapun sebenarnya tidaklah sulit.  Kue sus yang diadaptasi dari kuliner barat ini kepopulerannya bisa disejajarkan dengan kue - kue tradisional Indonesia seperti jajan pasar. Buktinya untuk mendapatkan kue sus tidaklah sulit, baik dipasar tradisional maupun diberbagai bakery shop modern. Inilah yang coba dilirik beberapa mahasiswa kuliner Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya yang sedang menempuh mata kuliah Entrepeneur, menawarkan kue sus dengan rasa yang berbeda.

Kue sus (bahasa Inggris : choux paste dan bahasa Belanda : soes), salah satu kue yang namanya cukup populer. Kemunculan kue sus memiliki penampilan bentuk yang sangat klasik, bulat tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar, berongga, kulitnya renyah, dan dalamnya lembut berisi vla yang berasa manis atau gurih.
Bagi 5 mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya ini,  Alexandra, Steven, Vidia, Desy & Iqbql belajar di jurusan kuliner banyak memberikan pengetahuan dalam membuat berbagai macam makanan hingga menjadi produk yang bercitarasa tinggi dan layak jual. Sehingga begitu menempuh mata kuliah Entrepreneur, diharapkan mereka  tak hanya terampil dan menguasai pengetahuan dibidang kuliner, tetapi juga jeli dalam melihat peluang bisnis dalam dunia kuliner.
Untuk mengaplikasikan mata kuliah materi Entrepeneur dibidang kuliner, selama 5 hari para mahasiswa ini menawarkan beberapa makanan dan salah satunya adalah kue sus. 
"Kue Sus buatan kami lebih kriuk dan isian dalamnya lembut tidak sebatas rasa vla biasa. kami menyiapkan 4 (empat) rasa, diantaranya original (vla), green tea mousse, chocolate mousse dan cheese mousse. Kue sus ini kami tawarkan seharga Rp 10 ribu isi 4 macam rasa." beber Alexandra dan kawan-kawan sambil berpromosi. 
Melihat banyaknya pesanan yang ditawarkan dilingkungan kampus dan sekitarnya, kue sus yang imut dan cantik ini, pastinya bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Selain alat dan bahan mudah didapat, teknik pembuatannya yang sederhana, siapa yang tidak tertarik untuk menekuni peluang bisnis ini. Anda ingin bisa seperti mereka ? Yuk, ikuti ide para mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya ini....! *Upi




Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Entri Populer