Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Acara “Table Manner & Perwismaan Taruna AAL Tk. II” Bersama Akpar Majapahit Di Hotel Majapahit Surabaya


Dari Acara “Table Manner & Perwismaan Taruna AAL Tk. II”
Bersama Akpar Majapahit Di Hotel Majapahit Surabaya


Table manner penting untuk dimiliki setiap orang agar bisa bersikap ketika menghadiri jamuan makan formal. Untuk itu, 9 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya dan jajarannya serta mahasiswa dari Akpar Majapahit mengikuti jamuan table manner di hotel Majapahit Surabaya. 


 
Acara perjamuan seremonial ini semakin spesial dengan kehadiran Laksamana Pertama (TNI) Deddy Muhibah Pribadi, SH, M.AP selaku Wakil Gubernur AAL dan jajarannya dan dihadiri oleh Presdir Matoa Holding Ir Juwono Saroso serta Chef R Bagus Handoko selaku dosen Perwismaan dan Ilmu Gizi di AAL.

Chef Bagus mengatakan, tujuan dari acara table manner ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang apa, bagaimana, dan berbagai hal yang perlu diketahui tentang table manner. Sebab, setiap budaya memiliki tata cara makan tersendiri dan hal ini penting untuk kita ketahui. Oleh karena itu, belajar table manner artinya kita juga harus belajar tentang aturan dan budaya dari negara lain.
Dipandu oleh trainer dari Hotel Majapahit, semua jajaran dari AAL dan Akpar Majapahit  diperkenalkan pada sejarah heritage hotel majapahit tersebut serta tentunya belajar tentang bagaimana kita harus bersikap, terutama pada acara jamuan makan Internasional.
Dengan media bantuan video, trainer menerangkan tentang etiket perjamuan yang berisi tentang posisi duduk yang benar, cara menyantap roti, cara menyantap hidangan, cara menggunakan napkin, serta cara menggunakan alat makan.
Setelah penjelasan materi, acara ini dilanjutkan dengan praktik table manner, lengkap dengan peralatan dan hidangannya dengan menggunakan American Style. Mereka menikmati hidangan dari appetizer berupa Soft Roll Bread, Pumpkin Soup, Caesar Salad, Chicken Breasts Grill untuk main course, ditutup dengan cream caramel pudding sebagai dessert-nya. Cukup menarik dan Anda ingin belajar seperti mereka ?.. *Upi












Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Entri Populer