Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Pelajaran Dasar Membuat Kue & Roti - Akpar Majapahit


Mengintip Materi Perkuliahan Dasar Patiseri
Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya


Suka bikin kue ? Mau buka cakeshop pastry & bakery? Apa mau menjadi baker yang profesional ? Mulailah dahulu kenali seluk-beluk dunia patiseri. Tapi, dimana Anda bisa mendapatkan pengetahuannya ?

Akademi Pariwisata Majapahit memberi solusi bagi Anda yang ingin belajar memulai atau mengembangkan diri di bidang makanan. Dan salah satunya melalui perkuliahan program keahlian patiseri. 
Di bidang ini, ilmu yang yang dipelajari mulai dari pengetahuan bahan dasar / utama untuk membuat roti-kue, nutrisi dan gizi, teknik pembuatan dan pengolahan berbagai macam roti-kue hingga menjadi produk bercita rasa tinggi, serta teknik penyajiannya secara benar dan higienis. 
Diajarkan oleh para pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidang patiseri. Didukung dengan peralatan standar industri, dan program keahlian patiseri sangat cocok untuk individu yang hendak berkarya di bidang patiseri.
Untuk mencapai tujuan diatas, maka selama satu tahun masa perkuliahan patiseri, Anda belajar teori dan praktek langsung setiap hari sampai Anda betul-betul bisa dan terampil. Terampil dalam membuat aneka roti dan kue dari seluruh penjuru dunia. 

Cathetounge


Materi dasar apa saja yang ada di dunia patiseri ? Di kampus ini selain praktik langsung, dosen pengajar akan menjelaskan secara teori mengenai pengetahuan umum tentang pastry dan bakery, serta metoda-metoda yang ada. Mulai dari jenis produk roti, cake, kue kering dan pie, ada juga yang termasuk dalam adonan batters seperti choux, crapes dan fruit fritter. Yang tak kalah serunya, saat belajar mengenai jenis produk yang termasuk ke dalam adonan croissant, danish dan puff. Dimana kue ini berlapis-lapis dan hasilnya begitu cantik. Anda penasaran ?






 Lantas, susahkah belajar patiseri ? Tidak ada kata susah untuk belajar. Akademi Pariwisata Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas dan bakat yang dimiliki. Jadi tunggu apalagi, Akademi Pariwisata Majapahit pilihan yang tepat untuk belajar untuk menjadi Master Chef Profesional. Saat lulus, Anda sudah siap untuk langsung bekerja memulai karier pada industri makan, baik skala nasional, regional, maupun internasional. *Upi


Fruit Tartlet
Chicken Curry Puff



Butter Cookies
Croissant





Harlequin Roll Cake























Danish Pinwheel

















Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya 
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info


No comments:

Post a Comment

Entri Populer