Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Akpar Majapahit Buka Kelas Malam untuk Prodi D3 Perhotelan Spesialisasi F&B Product

Di-launching pada Triwulan IV 
Tahun Akademik (TA) 2017/2018


AKPAR Majapahit pada Triwulan IV Tahun Akademik (TA) 2017/2018 atau tepatnya mulai awal Oktober 2017 mendatang siap membuka Kelas Malam untuk Prodi D3 Perhotelan Spesialisasi Food & Beverage (F&B) Product di Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Kepala Humas Akpar Majapahit Hendrik Adrianus SE, M.Par, mengatakan itu kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Kamis (24/08/2017) siang, terkait rencana pihak Akademik membuka Kelas Malam untuk Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Spesialisasi F&B Product.

Program baru Kelas Malam untuk Prodi D3 Perhotelan Spesialisasi F&B Product ini membidik orang yang ingin bekerja sambil kuliah, bukan orang yang sudah bekerja sambil kuliah. Dengan demikian calon mahasiswa bisa membiayai kuliahnya sendiri tanpa bantuan orang tua karena mereka pagi bekerja, malam kuliah dan membayar kuliah sendiri.

Sasaran berikutnya adalah calon mahasiswa yang sudah bekerja, tanpa gelar dan belum pernah kuliah tetapi yang bersangkutan ingin kuliah dan memperoleh gelar (skill) D3 Prodi Perhotelan Spesialisasi F&B Product.

Bagi Anda lulusan SMA/SMK yang tidak mampu melanjutkan kuliah karena terkendala biaya, ini sebuah solusi cerdas karena biaya kuliah Kelas Malam ini dipatok hampir 50 persenan (hanya Rp 50 jutaan selama tiga tahun) dari total biaya kuliah Kelas Pagi dengan angsuran ringan setiap bulannya plus pelatihan dan penyaluran kerja ke kapal pesiar.

Biaya kuliah sebesar Rp 50 jutaan itu perinciannya sebagai berikut:
1.    Biaya Pendaftaran Rp 500.000,-
2.    Biaya Praktikum Tahun I   Rp 19.000.000,-
3.    Biaya Praktikum Tahun II  Rp 16.500.000,-
4.    Biaya Praktikum Tahun III Rp 13.500.000,-

Kelebihan program baru Kelas Malam ini ada penambahan materi pengajaran berupa mata kuliah Entrepreneur(Kewirausahaan) untuk bekal buka usaha sendiri. Pasalnya, ada mahasiswa Kelas Malam yang sudah bekerja setelah lulus ingin berkarier di industri perhotelan bidang kuliner, bekerja di kapal pesiar atau buka usaha sendiri di bidang kuliner (F&B Product) seperti buka café & resto.

”Mahasiswa yang mengambil Kelas Malam ini diyakini lebih unggul daripada mahasiswa Kelas Pagi karena mereka sudah punya pengalaman kerja selama tiga tahun, sedangkan lulusan baru belum punya pengalaman kerja,” katanya seraya menambahkan, jadwal Kuliah Malam setiap Senin-Jumat, mulai pukul 18.00-21.00 WIB, di Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Tunggu apalagi, Anda tertarik menjadi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Spesialisasi F&B Product Kelas Malam dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer