Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Tim Marketing Akpar Majapahit Ramaikan Expo di Situbondo, Gresik, Ngawi, Jombang dan Tulungagung

Jaring Mahasiswa Baru, Akpar Majapahit Ramaikan Expo di Situbondo, Gresik, Ngawi, Jombang dan Tulungagung
PADA pertengahan Januari 2017 lalu, tepatnya Senin (09/01/2017) hingga Rabu (18/01/2017), Divisi Marketing Akpar Majapahit yang berkantor di Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, kembali memberangkatkan satu Tim marketing untuk meramaikan sejumlah gelaran Expo Pendidikan di Jawa Timur.


Tim marketing yang terdiri dari Monica Berliana Sulindra, Tutik Styowati dan dua mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Fransiana Benaepatty dan Vicky Gunawan, pada Senin (09/01/2017) pagi bertolak ke Situbondo untuk menghadiri expo pendidikan yang dihelat oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Situbondo.

Expo pendidikan yang dibuka Bupati Situbondo pada Selasa (10/01/2017) tersebut  diselenggarakan. di Gedung Pertemuan Kabupaten Situbondo. Dalam kesempatan itu, Tim marketing Akpar Majapahit, selain mempresentasikan berbagai keunggulan program studi di Akpar Majapahit dan Tristar Institute,  juga meramaikan ajang pameran pendidikan di sana. 
Selama di Situbondo, stand Akpar Majapahit mengadakan demo masak yang dipandu Fransiana dan Vicky, mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit. Vicky, mendemonstrasikan cara membuat barbeque chicken sauce, sedangkan Fransiana membuat baked Alaska.

Setelah meramaikan pameran di Situbondo, tim bertolak ke Gresik pada Selasa (10/01/2017) sore, Tim marketing terdiri dari Monica, Tutik bersama dua mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit dengan di dampingi driver Arief tiba di Wisma Saptanawa Gresik malam hari. Tim marketing  beristirahat di wisma tersebut. 

Keesokan harinya, Rabu (11/01/2017), Tim marketing Akpar Majapahit prepare stand pameran sekaligus menata banner, meja peralatan masak dan peralatan pendukung pameran yang lainnya seperti brosur di Gedung Wisma A. Yani Gresik. Usai menata stand pameran, driver Arief mengarahkan kendaraan operasional yang ditumpangi Tim marketing ke bengkel untuk diservis. 

Pada hari kedua di Gresik, tepatnya pada Kamis (12/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit sudah hadir di Gedung Wisma A. Yani untuk menyukseskan expo pendidikan yang diselenggarakan oleh MGBK Kabupaten Gresik.

Oleh pihak Panitia, Tim marketing selain diberi kesempatan untuk presentasi seputar keunggulan Akpar Majapahit berikut program studinya, yakni D3 Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tristar Institute., juga dimanfaatkan oleh dua mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Fransiana dan Vicky untuk mengadakan demo masak membuat chicken honey lemon.

Demo masak di stand Akpar Majapahit itu kembali memancing para siswa, guru-guru dan pengunjung untuk mencicipi dan menanyakan resepnya. Mereka juga menanyakan kursusan Tristar Institute dan perkuliahan di Akpar Majapahit. 
Usai pameran di Kota Pudak (Gresik), Kamis (12/01/2017) siang, Tim marketing bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Ngawi. Sampai di Ngawi sudah malam,  rombongan pun langsung merapat ke Hotel Sukowati Ngawi untuk beristirahat. 

Setelah breakfast di hotel, Jumat (13/01/2017) pagi, Tim marketing Akpar Majapahit prepare lebih dulu ke lokasi pameran Ruang Pertemuan Rumah Makan (RM) Notosuman Ngawi.Usai meninjau lokasi expo, Tim marketing dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi spot wisata Air Terjun Srambangan Ngawi untuk sekadar refreshing, mengingat pamerannya sendiri baru dihelat Sabtu (14/01/2017).

Pada gelaran expo pendidikan yang dihelat MGBK Ngawi, Sabtu (14/01/2017) pagi, stand Akpar Majapahit kembali menghelat demo masak yang diperagakan Fransiana dan Vicky membuat barbeque chicken sauce di hadapan pengunjung pameran.

Usai meramaikan gelaran expo pendidikan di Ngawi, Sabtu (14/01/2017) siang, Tim marketing Akpar Majapahit melanjutkan perjalanan ke Jombang dengan tujuan Hotel Fatma Jombang untuk bermalam di sana.

Keesokan harinya, Minggu (15/01/2017) pagi, Tim marketing baru prepare ke lokasi pameran di GOR Merdeka Jombang sekaligus menaruh alat peraga pameran dan peralatan masak di stand yang disediakan oleh pihak Panitia. 

Expo pendidikan yang dihelat MGBK Kabupaten Jombang itu sendiri dihelat selama dua hari, yakni Senin (16/01/2017) dan Selasa (17/01/2017). Pameran pendidikan itu dibuka oleh Wakil Bupati Jombang dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya termasuk Kepala Sekolah yang meramaikan gelaran tersebut.
.
Selama expo pendidikan di Jombang, Tim marketing dari Akpar Majapahit memperoleh giliran untuk presentasi di hadapan siswa, guru dan orangtua siswa tentang berbagai kelebihan program studi Akpar Majapahit dan Tristar Institute.

Selain itu, stand Akpar Majapahit juga menjadi primadona pengunjung mengingat Fransiana dan Vicky, dua mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit, saat itu mengadakan demo masak membuat barbeque chicken sauce dan baked Alaska. Usai pameran di Jombang, rombongan Tim marketing Akpar Majapahit masih melanjutkan perjalanan ke Tulungagung, Selasa (17/01/2017) sore.

Perjalanan ke Tulungagung dari Jombang ditempuh sekitar empat jam dan rombongan baru tiba di sana malam hari. Tim marketing Akpar Majapahit dan rombongan kemudian merapat ke Hotel Palapa Tulungagung untuk bermalam.

Pamerannya sendiri baru dihelat keesokan harinya, Rabu (18/01/2017) pagi di GOR Lembu Peteng Tulungagung. Expo pendidikan yang dibuka Kadispendik mewakili Bupati Tulungagung itu diselenggarakan oleh MGBK Kabupaten Tulungagung.

Khusus stand Akpar Majapahit, kembali menggelar demo masak barbeque chicken sauce yang ditampilkan oleh Fransiana dan Vicky, dua mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit. Demo masak tersebut mengundang perhatian para pengunjung pameran. Setelah memungkasi pameran pendidikan di Tulungagung, Tim marketing Akpar Majapahit beserta rombongan langsung berkemas untuk kembali ke Surabaya. Sayonara…!

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer