Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Gandeng Hotel, Café & Resto, Travel Agent di Indonesia

Bursa Kerja Khusus Akpar Majapahit Berikan Layanan Info Lowongan Kerja melalui Grup WA Need Jobs

BURSA Kerja Khusus Akpar Majapahit saat ini antusias memberikan berbagai informasi lowongan kerja di hotel-hotel berbintang, café & resto, travel agent, perusahaan cake & bakery kepada mahasiswa dan lulusan Akpar Majapahit (alumni) yang sekarang tersebar di seluruh Indonesia.


Manager Training, Bursa Kerja dan Casual Akpar Majapahit, Hardhita Kusdharyanto M.Par mengatakan itu kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Kamis (12/01/2017) siang. Nah, Demi menjembatani kepentingan tersebut, pihaknya menyediakan grup WhatsApp (WA) Need Jobs yang bisa diakses langsung oleh mahasiswa maupun alumni melalui smartphone Anda.

”Grup WA Need Jobs  yang kami sosialisasikan sejak pertengahan 2016 lalu itu berisi berbagai informasi lowongan kerja di hotel, café & resto, travel agent, perusahaan cake & bakery dan industri pariwisata yang terkait. Responsnya sungguh luar biasa. Amazing…,” tandas Didiet, sapaan akrab Hardhita Kusdharyanto.

Informasi yang bisa diaksis di Grup WA Need Jobs itu selain info hotel mencari tenaga kerja fresh graduate juga yang sudah berpengalaman dan kompeten di bidangnya, untuk posisi steward, commis chef, demi chef hingga executive chef

”Tidak hanya tenaga berkeahlian masak culinary & pastry (chef) yang dibutuhkan hotel,  namun ada juga hotel yang butuh tenaga sales & marketing, front office, service, housekeeping (all department), seperti yang diinformasikan oleh HRD Taman Safari Resort & Hotel kepada kami baru-baru ini,” ungkap Didiet.

Pemilik Pastry Station Malang, pasangan suami istri Tommy dan Susi,  misalnya, datang ke kampus Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (10/01/2017), untuk memesan dua orang lulusan Akpar Majapahit menjadi commis pastry yang akan ditempatkan di cabang baru Mojokerto dan Kediri.

Selanjutnya, Chef Munir dari Tunjungan Crystal Hotel meminta seorang tenaga fresh graduate dari Akpar Majapahit yang trampil, ulet, disiplin dan memiliki kompetensi di bidang pastry untuk ditempatkan di pastry kitchen hotel bintang tiga di kawasan Tunjungan tersebut.

Sebelumnya, pada awal Desember 2016 lalu, Ahmad Firmansya, utusan dari PT Aerofood Indonesia –perusahaan catering penerbangan sister company PT Garuda Indonesia Tbk-- datang ke kampus menginformasikan lowongan kerja di main kitchen PT Aerofood Indonesia.

”Perusahaan catering penerbangan yang dulu dikenal dengan nama Aerofood ACS, membutuhkan sejumlah tenaga fresh graduate dari lulusan D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit. Mereka yang diterima nantinya akan ditempatkan di kantor-kantor cabang Aerofood ACS di seluruh Indonesia,” kata Hardhita Kusdharyanto.

Tidak hanya PT Aerofood Indonesia, Swiss Bell Inn Hotel Manyar Kertoarjo, hotel berbintang tiga di Surabaya Timur ini juga membutuhkan dua  orang tenaga kerja berpengalaman untuk menempati posisi outlet manager dan sales manager.

Selain memanfaatkan media sosial Grup WA Need Jobs, pihak Akademik juga proaktif menempelkan informasi lowongan kerja di papan-papan pengumuman yang tersedia di kampus Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk memuluskan sepak terjang Bursa Kerja Khusus Akpar Majapahit sekarang dan di masa mendatang, pihaknya saat ini juga proaktif melakukan pendekatan ke beberapa hotel berbintang, café & resto, travel agent dan pengusaha cake & bakery di Surabaya dan sekitarnya.

Tidak hanya menjalin relasi dengan sejumlah mitra kerja di Surabaya dan sekitarnya, kami juga proaktif berkomunikasi dengan sejumlah hotel di Batu, Denpasar (Bali), Lombok, Jogja, Semarang, Bandung, Jakarta, Batam dan Bintan (Provinsi Kepulauan Riau), Kalimantan, Sulawesi hingga Papua lewat layanan WhatsApp (WA),” terang Staf Pengajar D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit.

Bursa Kerja Khusus Akpar Majapahit ini adalah lembaga nirlaba sehingga jika ada hotel yang bersedia memberi info lowongan kerja di hotel ke pihak Akpar Majapahit, maka info tersebut akan diteruskan kepada mahasiswa atau alumni yang membutuhkannya tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sekadar informasi, Tristar Group yang mengelola Akpar Majapahit dan Tristar Institute setiap tahunnya mampu mencetak 1.000-an orang lulusan D3 (Ahli Madya), Sarjana (S1) dan tenaga professional  dari program pendidikan D1 dan D2. Mereka  siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) --yang berlaku sejak 1 Januari 2016 silam-- sebagai tenaga kerja siap pakai.




UNTUK informasi lebih lanjut tentang Bursa Kerja Khusus Akpar Majapahit silakan hubungi Kampus Akpar Majapahit Jl Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 843 3224-5, 0812 3375 2227. (ahn)

Entri Populer