Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Mentari Kasih Jajaki Kerjasama dengan Akpar Majapahit Buka SMK Kuliner

Studi Banding di Kampus Akpar Majapahit Jemursari
Mentari Kasih Jajaki Kerjasama dengan Akpar Majapahit Buka SMK Kuliner

TRISTAR GROUP yang membuka Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit dengan Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan --di bawah  pengelolaan Yayasan Eka Prasetya Mandiri—mengundang perhatian pihak Yayasan Mentari Kasih –Sekolah PGTK, SD, Musik, Komputer dan Bahasa di Jl Medokan Asri 74-78 Surabaya-- untuk menjajaki kerjasama membuka SMK Kuliner.

Wacana pemikiran itu terungkap dari hasil pembicaraan antara Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso bersama tamunya, Dr Hassan Oetomo Drs, SH, MH, SPsi, MSi, MBA), Ketua Yayasan Mentari Kasih sekaligus owner Sekolah PGTK, SD, Musik, Komputer dan Bahasa Mentari Kasih, seusai mengunjungi Akpar Majapahit, Rabu (07/09/2016) siang.

Menurut Hassan Oetomo, Yayasan Mentari Kasih yang kini memiliki 350-an siswa di Sekolah PGTK, SD, Musik, Komputer dan Bahasa tersebut, tertarik untuk menjajaki kerjasama dengan pihak Akpar Majapahit  membuka SMK Kuliner.

”Dengan demikian, lulusan SMK Kuliner nantinya bisa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi di Kampus Akpar Majapahit. Mereka akan dididik menjadi seorang Ahli Madya Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan dengan gelar akademik AMd.Par atau yang mengambil keahlian khusus bisa menjadi seorang chef yang andal di bidang Culinary dan Pastry (Patisserie),” kata Hasan di dampingi Poedjiono, owner Petra-Togamas, Pucang Anom Surabaya.

Sementara itu, owner Petra-Togamas, Poedjiono juga menawarkan kerjasama dengan pihak Akpar Majapahit.Toko Buku Togamas siap memasok kebutuhan alat tulis kantor (ATK) dan buku-buku perkuliahan mahasiswa dengan harga terjangkau.

”Togamas saat ini punya beberapa outlet yang tersebar di Surabaya dan sekitarnya, sehingga memudahkan pelajar dan mahasiswa berburu ATK dan buku-buku pelajaran sekolah dan perkuliahan untuk mendukung studi mereka,” ujarnya kepada Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM dan Kahumas & Marketing Akpar Majapahit Hendrik Adrianus SE, M.Par.

Sebelumnya Presdir Tristar Group, Ir Juwono Saroso MM juga mengajak kedua orang tamunya itu melihat dari dekat kegiatan praktik dan perkuliahan mahasiswa D3 Prodi UPW dan Prodi Perhotelan di lantai 2.3 dan 4.

Untuk lantai 2, Hassan Oetomo dan Poedjiono melihat langsung mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Konsentrasi Pastry praktik membuat aneka kue di laboratorium praktik pastry dengan didampingi dosen (chef) dan asistennya.

Sedangkan di lantai 3, kedua tamunya itu diajak ke laboratorium culinary melihat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Konsentrasi Culinary praktik memasak aneka masakan Asia dan Nusantara dengan di dampingi dosen (chef) dan asistennya.

Sementara itu, di lantai 4, Juwono Saroso, Hendrik Adrianus dan kedua tamunya itu melihat fasilitas kamar hotel setara bintang lima untuk praktik mata kuliah house keeping, bar mini untuk praktik mahasiswa meracik aneka mocktail dan cocktail serta melihat sejumlah ruang kelas.

Di lantai 4, kedua tamu yayasan Eka Prasetia Mandiri –pengelola Akpar Majapahit—disambut Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus Soetrisno, M.Par. di sela-sela kesibukannya membekali enam orang mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit mengikuti ujian pra skripsi gelombang VI.

Belum puas melihat fasilitas perkuliahan dan aktivitas mahasiswa di lantai 2, 3 dan 4, Jowono Saroso juga mengajak tamunya Hassan Oetomo dan Poedjiono melihat dari dekat fasilitas laboratorium komputer dan perpustakaan di lantai 5.

”Perpustakaan Akpar Majapahit saat ini memiliki 500-an koleksi buku, jurnal ilmiah, karya tulis mahasiswa dan laporan hasil penelitian dosen. Sedangkan laboratorium komputer dengan fasilitas free wi-fi selain untuk mendukung perkuliahan juga bisa dimanfaatkan mahasiswa dan dosen untuk browsing internet,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer