Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron Ujian Pra Skripsi Gelombang I

Demi Raih Gelar Ahli Madya Pariwisata dari Akpar Majapahit
Empat Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron Ujian Pra Skripsi Gelombang I

SETELAH mahasiswa Akpar Majapahit Jemursari, sekarang giliran empat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron maju ujian pra skripsi gelombang I di lantai 2 Ruang Perkuliahan Akpar Majapahit Jl Kaliwaron No, 58-60 Surabaya,  Kamis (08/09/2016) siang.

Ujian pra skripsi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa, baik Prodi UPW maupun Prodi Perhotelan, sebelum meraih gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (AMd.Par) dari Akpar Majapahit.

Empat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron itu adalah Daniar Asfirotul Afidah, Valentina Melissa, Vincentsia Fanny Gunawan dan Marcelina Octavia. Mereka maju ujian di hadapan dua dosen penguji, Hedy Wahidin Saleh, SH, MSi, MBA dan R. Paulus Soetrisno, M.Par.

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron yang mendapat giliran pertama untuk mempresentasikan laporan pra skripsinya adalah Daniar Asfirotul Afidah. Daniar, sapaan akrabnya, memaparkan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Cara Penyimpanan Bahan terhadap Kualitas Produk Makanan di Hotel Premiere Inn Juanda di hadapan dosen penguji.

Sebelum maju ujian, gadis berhijab yang berpenampilan kalem ini mendapatkan support langsung dari Bambang Sutrisno ST.Par, salah satu dosen pembimbingnya, serta beberapa rekan sejawat dari Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron yang menunggu giliran maju ujian pra skripsi gelombang I.

Setelah Daniar Asfirotul Afidah, giliran Valentina Melissa yang dipanggil panitia untuk memasuki ruang sidang ujian pra skripsi di lantai 2 Ruang Perkuliahan Akpar Majapahit Kaliwaron. Melissa, demikian gadis mungil berkaca ini biasa disapa, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Peningkatan Mutu Produk dalam Menunjang Operasional Pastry di Tirotti Bakery Surabaya.

Dalam penyusunan laporan pra skripsinya itu, Melissa dibimbing oleh Agus Sudharsono, M. Par dan Bambang Sutrisno ST.Par. Melissa mengangkat judul laporan pra skripsinya itu sekalian magang kerja (on the job training) di Tirotti Bakery Surabaya demi meraih gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (AMd.Par) dari Akpar Majapahit, almamaternya.

Hal itu disampaikan Melissa kepada kru www.culinarynews.info, sebelum ia maju ujian  pra skripsi, Kamis (08/09/2016), pekan lalu. ”Prinsipnya, saya dan teman-teman dari Akpar Majapahit yang saat ini maju ujian pra skripsi dan sedang menyelesaikan laporan pra skripsinya didorong pihak Akademik agar bisa maju ujian paling lambat Oktober 2016, sehingga pada November mendatang mereka diwisuda bareng teman-teman dari Akpar Majapahit Jemursari,” terang Melissa.

Selanjutnya yang tampil untuk presentasi laporan pra skripsinya adalah Vincentsia Fanny Gunawan. Mahasiswi cantik yang akrap dipanggil Fanny ini mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Metode Pemilihan Bahan dan Pembuatan Biskuit yang Berkualitas di PT Aneka Indo Makmur Sidoarjo, Jawa Timur di hadapan dosen penguji.

Dalam menyusun laporan pra skripsinya itu, Fanny dibimbing oleh Agus Sudharsono M.Par (pembimbing utama) dan Bambang Sutrisno ST.Par (pembimbing kedua). Judul laporan pra skripsinya itu juga diselaraskan dengan kesibukannya magang kerja (on the job training) di pabrik biskuit PT Aneka Indo Makmur Sidoarjo.

Sementara itu mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron yang mendapat giliran  terakhir maju ujian pra skripsi adalah Marcelina Octavia. Marcelina, sapaan akrabnya, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Teknik Menghias Produk Pastry agar Menarik Konsumen di Liberty Bakery Semarang di hadapan dua orang dosen penguji. Selama menyusun laporan pra skripsinya itu, Marcelina dibimbing Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Bambang Sutrisno ST.Par.

Informasi dari pihak Akademik, masih ada beberapa mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kaliwaron yang saat ini menyelesaikan laporan pra skripsinya. Mereka yang siap maju ujian pra skripsi adalah Ni Komang Dewi Dharmayanti, Haryo Suryo, Danang Dwi Perdana, Ridova Akbar, Firmansyah Yohan Wahyu P., Wivan Junior, Nafiri Ellsyadai, Arief Budi Soesanto, Tamara Yen dan Jhosua Kevin P.

Usai ujian pra skripsi gelombang I tersebut, empat mahasiswa D3 Akpar Majapahit Kaliwaron diberi pengarahan oleh pihak Akademik seputar persiapan wisuda termasuk biayanya yang dipatok Rp 2,5 jutaan per orang (besarannya seperti tahun lalu). Biaya wisuda itu antara lain untuk pengadaan baju toga, ijazah, sertifikat kelulusan D3, sertifikat D1 dan D2, serta transkrip nilai.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Entri Populer