Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Akademi Pariwisata Majapahit – Mojokerto

Antusias Mahasiswa Belajar Praktek Berbagai Produk Pastry


Belajar tentang Perhotelan yang ada di Akademi Pariwisata Majapahit Mojokerto ini salah satu jurusan yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya belajar tentang bagaimana mengelola pelayanan di bidang perhotelan, tentunya jurusan ini juga mengembangkan pendidikan akademik mahasiswa melalui kegiatan praktek. Salah satu mata kuliah khusus yang berkaitan tentang perhotelan dijurusan ini adalah belajar pastry. Nah, bagaimana antusiasnya mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Mojokerto saat praktek berbagai produk Pastry?


Tampak kesibukan aktifitas mulai jam 09:00 pagi di gedung lantai 2 di laboratorium Akademi Pariwisata Majapahit. Mereka adalah mahasiswa Akpar Majapahit Mojokerto program studi Perhotelan yang sedang belajar mata kuliah mengenai pengetahuan tentang pembuatan pastry. Sebelum praktik dimulai, terlebih dahulu para mahasiswa diberikan teori selama kurang lebih 1 jam.


Dengan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman, serta didukung dengan peralatan standar industri, diharapkan mahasiswa bisa membuat berbagai macam produk pastry hingga menjadi produk bercitarasa tinggi dan layak jual.


Dijelaskan oleh Chef Otje Herman Wibowo, A.Md Par, SE, M.Par, salah satu dosen pengajar Pastry I di Akpar Majapahit, mengatakan mata kuliah pastry ini, ilmu yang yang dipelajari mulai dari pengetahuan umum tentang pastry dan bakery, serta metoda-metoda yang ada. Mulai dari jenis produk roti, cake, kue kering dan pie, lalu teknik pembuatan dan pengolahan berbagai macam roti-kue hingga menjadi produk bercita rasa tinggi, serta teknik penyajiannya secara benar dan higienis.




Setelah dibekali pengetahuan tentang materi pastry, mahasiswa bisa langsung praktik membuat aneka produk pasrty. Untuk kegiatan ini, antusias mahasiswa cukup tinggi. Mereka dapat mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas yang dimiliki. Sebagai contoh berikut beberapa jenis pastry yang mahasiswa buat, ada Mocha Bun, Opera Cake, Kastengel dan Fruit Pai/Fruit Tartlet. Yang tak kalah serunya, saat belajar mengenai chocolate decoration yang akan digunakan sebagai hiasan (garnish). Dimana cokelat harus dilelehkan, lalu dibuat menjadi beragam  hiasan dan hasilnya begitu cantik. Anda penasaran? Semua produk pastry itu tampil begitu menarik.


Lantas, susahkah membuat produk pastry seperti yang dikerjakan para mahasiswa ini? Dikatakan oleh 2 (dua) mahasiswa yaitu Hana dan Monas, bahwa mereka merasakan kenyamanan belajar pastry di hari ini. Banyak sekali pengetahuan yang didapatkan yang belum pernah diketahui sebelumnya. Seperti dalam pembuatan hiasan cokelat, yang cukup menyita perhatian. Walaupun sudah memiliki toko bakery di Mojokerto, bagi Hana merasa bahwa dirinya harus terus belajar sambil mempersiapkan diri menambah koleksi jenis pastry yang telah dipelajarinya hari ini.


 
Jadi tidak ada kata susah untuk belajar. Akademi Pariwisata Majapahit yang ada di Mojokerto ini memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas dan bakat yang dimiliki. Jadi tunggu apalagi, Akademi Pariwisata Majapahit pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki minat belajar di sector kepariwisataan, khususnya dibidang Perhotelan. *Upi
Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Entri Populer