Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Toko 9 Tetap Mengandalkan Konsep Pelayanan ”One Stop Shopping”

Komitmen Menyediakan Bahan-Bahan Kebutuhan Kuliner
KEBERADAANToko 9 –satu kelompok usaha di bawah payung Matoa Holding-- yang membuka usaha di lantai 1 dan terintegrasi dengan Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya sampai saat ini tetap menunjukkan eksistensinya terutama dalam menyediakan bahan-bahan kebutuhan kuliner.
Toko 9 selain dikenal mahasiswa Akpar Majapahit untuk menyediakan bahan-bahan praktik memasak bagi mahasiswa dan dosen, juga menjadi jujukan masyarakat terutama peserta kursusan yang ingin mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner dan pembuatan kue/roti, usai mereka belajar pastry, culinary atau pelatihan teknologi pangan dan non food di Laboratorium Akpar Majapahit maupun Tristar Institute. 

”Info terbaru Toko 9 kini juga menyediakan bahan-bahan tambahan makanan untuk praktik memasakfrozen food. Bahannya meliputi batter mix (pengganti putih telur), tepung binder dan ultrabond (modified starch),” terang Yeremia Soebandi, Store Manager Toko 9 kepada kruwww.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Selasa (16/02/2016).

Bahan-bahan tambahan makanan untuk praktik memasakfrozen food itu semuanya didatangkan dari mancanegara. Semua bahan itu sekarang sudah bisa dipesan di sini karena ketiga bahan itu masing-masing sudah disiapkan dalam kemasan satu kilogram sehingga harganya terjangkau.

Untuk praktik masak frozen food, Kursusan Tristar atau Tristar Institute juga menyediakan paket pelatihan mamasakfrozen foodyang meliputi tiga resep yakni kepiting frozen saos black pepper, bandeng presto frozen dan bandeng cabut duri yang diasuh oleh chef-chef andal dari Kursusan Tristar, Tristar Institute atau Akpar Majapahit.

Diakui Yeremia, Toko 9 dalam kiprahnya selain menyediakan bahan-bahan kebutuhan praktik culinary dan pastry mahasiswa dan dosen, juga melayani masyarakat umum yang mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner. 

Sampai sejauh ini, komposisi pembeli yang datang ke sini, 50 persen untuk memenuhi kebutuhan praktik culinary dan pastry mahasiswa dan dosen Akpar Majapahit, sedangkan 50 persen sisanya untuk memenuhi permintaan masyarakat umum terutama peserta kursusan,” terang Yeremia, yang sudah dua tahun dipercaya owner Matoa Holding Ir Juwono Saroso MM, mengelola Toko 9, bersama empat orang stafnya.  

Untuk bisa eksis melayani mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, dirinya menerapkan sistem pelayanan one stop shopping. ”Artinya mahasiswa, dosen atau masyarakat umum terutama peserta kursusan tidak perlu bingung mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner Anda, karena semua bahan tersebut sudah tersedia di Toko 9,” ujar pria bertubuh subur ini sambil tersenyum. 

Masih menurut Yeremia, sampai saat ini produk yang di-display di toko yang menempati area seluas 60 meter persegi itu mencapai 400 item lebih, di antaranya aneka produk saos, kimia food grade, pewarna makanan, aneka makanan kalengan, aneka sirup, aneka bumbu, bahan-bahan membuat kue/roti (baking ingredient) dan lain-lain.

Nah sebagai apresiasi terhadap kesetiaan pelanggan belanja di sini, kami  memberikan diskon menarik untuk pembelian bahan kue dalam jumlah tertentu. Misalnya, untuk pembelian tepung terigu minimal 25 kilogram, pelanggan berhak mendapatkan potongan harga lima persen,” pungkasnya. (ahn)

Entri Populer