Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

Profil Usaha Mahasiswa Akpar Majapahit - Steffano Yobeanto B, A.Md Par

 Kelezatan ‘Papa Dimsum’ Dalam Porsi Mungil



Dari sebuah wadah bambu, uap mengepul dan terlihat bentuk-bentuk mungil porsi sekali gigit. Dikenal sebagai dimsum yang artinya ‘menyentuh hati’, kuliner asal Cina ini kelezatannya senantiasa dicari. Hal menarik inilah yang ditawarkan oleh Steffano Yobeanto (alumni Akpar Majapahit) dalam usahanya berlebelkan ‘Papa Dimsum; di Makassar. Sulawesi Selatan.

Pendidikan formal di bidang Perhotelan Akademi Pariwisata Majapahit turut membawa perjalanan Steffano yang kini melakoni bisnis kuliner dengan brand miliknya sendiri ‘Papa Dimsum’. Walaupun terhitung masih baru, usaha kuliner yang baru buka sejak 8 oktober 2015 ini dijalaninya sebagai bagian dari proses belajar.  
“Awal mula karena saya sendiri pencinta dimsum, maka dari itu saya terinspirasi untuk membuka usaha ini. Karena saya melihat usaha ini menjanjikan dan di Makassar masih sangat minim, maka dengan support dari keluarga disarankan untuk membuka usaha kuliner dimsum,” ungkap pemuda asli Makassar yang kini masih berusia 21 tahun.
Di Makassar sendiri, ada banyak restoran dan rumah makan, terutama yang menjual Chinese food, yang menawarkan menu dimsum. Akan tetapi, hanya sedikit restoran atau rumah makan yang secara spesifik menjual dimsum. Nah jika bingung membeli dimsum dimana, Anda bisa mencicipi menu dari Papa Dimsum yang berada di kawasan jl. Metro Tanjung bunga Ruko AA 35 Makassar.

Outlet satu ini mengambil konsep resto dengan vintage modern, di mana hal ini terlihat mulai dari design yang fresh, sangat modern, dan tidak kaku yang didasari untuk memberikan kesan yang nyaman bagi konsumen.


Sementara untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Setiap dimsum ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 14 ribu per porsi untuk setiap jenis dim sum. “Sekarang kecenderungan orang ingin makan makanan yang simple dan cepat. Selain itu dimsum sendiri punya banyak varian sehingga orang tidak akan cepat merasa bosan,” ujar Steffano.


Di sisi lain, jenis penganan seperti ini dapat masuk untuk semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa, juga pelajar hingga pegawai kantoran. Saat ini ada lebih dari 32 jenis dim sum yang ditawarkan oleh Papa Dimsum, ada yang di steam (kukus) maupun di fry (goreng). Papa Dimsum memiliki berbagai menu dimsum pilihan yang bisa dinikmati, seperti; Loumeke, Kei Chak, Wotiek, Kembang Tahu, Siomay Nori, Shrimp Ball, Lumpia Mayo, Pangsit Nori, Lumpia Galau, Ball Dance, dan masih banyak lagi.



Nah, Pilihannya sangat banyak, bukan? Tidak hanya lezat dan murah, dimsum dari Papa Dimsum dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang fresh dan berkualitas.  *Upi

Entri Populer