Graha Tristar

D3 MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

D3 PERHOTELAN SPESIALISASI F&B PRODUCT

THCP JOURNAL

Entrepreneur - Enaknya Kue Muffin Banyak Diminati



Entrepreneur - Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya
Enaknya Kue Muffin Banyak Diminati
 




Bagi mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya belajar di jurusan Pastry banyak memberikan pengetahuan dalam membuat berbagai macam kue yang bercitarasa tinggi dan layak jual. Berbekal pengetahuan, mereka mencoba mewujudkan dengan menerima pesanan membuat kue muffin. Pembuatan muffin yang dikerjakan diluar jam kuliah ini, ingin mereka tunjukan kekompakannya sambil belajar entrepreneur.  
‘Awalnya sih iseng-iseng menerima tawaran saudara yang minta dibuatkan muffin untuk snack acara pengajian. Kayaknya, ini tawaran yang bagus untuk dicoba dan minta dibuatkan 200 buah muffin seharga 3000 rupiah dengan aneka topping’ ungkap Yunianto.


Mudah Dibuat & Tampilannya Cantik
Membuat muffin itu mudah. Hanya dengan komposisi bahan tepung terigu, margarin, telur, gula, susu dan tambahan perasa seperti vanila ataupun cokelat, kita bisa membuatnya. Apalagi jika kita kreatif, maka kue muffin ini bisa tampil beda. Rasanya pun bisa dimodifikasi, begitu juga dengan toppingnya, bisa ditambah cokelat chip, kacang cincang, permen trimit dan hasilnya pasti cantik.
Bagi mahasiswa pastry, menerima orderan membuat muffin ini hal yang menyenangkan. Idenya untuk belajar berwirausaha diaparesiasi oleh pihak kampus dan Chef Renny Savitri yang juga merupakan salah satu dosen jurusan pastry di Akpar Majapahit. Diakui Yunianto yang kerap disapa Aan serta teman-temannya untuk belajar entrepreneur menerima pesanan kue-kue dikampus ini termotivasi setelah mengikuti pembelajaran pastry di Akpar Majapahit.
“Semuanya berawal dari kampus dimana tempat kami belajar praktik pastry, sambil berlatih berwirausaha dan management, sehingga diharapkan setelah lulus dari kuliah kita dapat menjadi seorang entrepreneur” ungkap Yunianto.

Selain itu Chef Renny Savitri juga mengungkapkan “Dalam  belajar entrepreneur ini pihak kampus sangat mendukung dan memberi fasilitas dapur pastry untuk dimanfaatkan mahasiswa sebagai tempat produksi. Untuk memulai usaha ini, mahasiswa mendapatkan pinjaman modal sebesar Rp 500.000 dengan pola profit sharing 70% dan 30% untuk kampus” terangnya.

Nah, berawal dari pesanan kue muffin yang cocok disajikan sebagai snack box, bisa dipastikan akan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Selain alat dan bahan mudah didapat, teknik pembuatannya yang sederhana, siapa yang tidak tertarik untuk menekuni peluang ini. Yuk, ikuti ide para mahasiswa ini....! *Upi








Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

No comments:

Post a Comment

Entri Populer